Sipet Hermanto Siap Maju Pilwalkot 2018

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemilihan Walikota yang akan terjadi pada 2018 mendatang sudah memunculkan beberapa nama, salah satunya adalah Sipet Hermanto yang digadang-gadangkan sebagian masyarakat Kota Palangka Raya.

Dalam meyikapi beberapa bentuk dukungan masyarakat seperti munculnya relawan sipet dan kawan sipet dirinya mengapresiasi yang dilakukan masyarakat kota cantik tersebut.

Kepla Dinas Kehutanan Prov Kalteng tersebut, mengatakan bahwa dirinya siap maju menjadi pemimpin dan bertarung dalam pilwalkot 2018 mendatang apabila hal tersebut memang permintaan dan kepercayaan masyarakat.

“Ini sebenarnya masyarakat yang memunculkan nama kami, buktinya sampai ada relawan sipet, kawan sipet, dan sms sipet, hal itu murni muncul dari komunitas masyarakat,” ucapnya saat diwawancara dalam sebuah acara, Kamis (16/3) siang.

Dilanjutkannya, namun dirinya juga harus bisa membatasi diri saat ini, karena masih masuk dalam orang birokrat yang dibatasi oleh aturan, sebab dirinya masih bersetatus pejabat pemerintahan.

“Intinya orang yang masih termasuk orang birokrat perlu memposisilan diri, sebab kita masih sebagai pejabat karir,” tukasnya.

Dia juga menjelaskan, bila memang sistem birokrasi kita bagus tentunya kedaulatan adalah ditangan rakyat, sehingga biarkan masyarakat yang menyampaikan usulan yang dipercaya sebagai pemimpin.

“Sebagai warga nega yang baik, bila kita dipercaya oleh masyarakat pastinya siap, terlebih ketika ada partai politik yang melirik ketika mendengar usulan masyarakat,” bebernya.

Yang melatar belakangi dirinya untum maju dan siap, tentunya untuk berbakti dan memgembangkan baik pengetahuan dan kota Palangka Ray yang lebih luas lagi.

“Sampai saat ini gubernur tidak ada melarang, karenan memang menjadi pemimpin adalah hak setiap warga nega,” katanya.

Dia juga menambahkan, setiap masyarakat yang akan memunculkan pemimpin, tentunya perlu melihat beberapa kriteria, seperti latarr belakang pendidikan, karir/pengalaman dan pengalaman berorganisasi sosial kemasyaakatan.

“Masyarakat mestinya tau bagaimana idealnya seorang pemimpin, bahkan latar belakang keluarga pun sangat penting, sebab sebelum memimpin yang besar seperti kota calon pemimpin harus mampu memimpin dilingkup yang terkecil yaitu keluarga,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...