Setwan Kampar Diduga Gunakan Perusahaan dan Kegiatan Fiktif

MENARAnews, Kampar (Riau) – Sekretaris Dewan Kabupaten Kampar, Ramlah diduga menggunakan perusahaan percetakan foto fiktif serta melakukan manipulasi kegiatan padahal kegiatan itu tidak pernah dilakukan. Demikian diungkapkan Ketua LIRA Kampar, Ali Halawa kepada wartawan, Selasa (21/3).

“Berdasarkan data yang kita peroleh,  perusahaan yang mereka gunakan dari tahun 2013 lalu merupakan milik mereka juga, perusahanaan atas nama Kenzie Digital merupakan milik, Edi, PPTK di Sekretariat Dewan Kampar,” beber Ali.

Selain itu, lanjutnya cetak foto kegiatan, penyediaan album foto, bingkai foto, serta foto-foto publikasi kegiatan dewan diduga dari tahun 2014 tidak pernah dikerjakan, SPJnya hanya memanfaatkan contoh barang kegiatan dari tahun sebelumnya.

“Hal itu kita buktikan dari foto dimading DPRD Kampar yang tidak pernah diganti dari tahun 2013, foto dimading saja tidak dicetak dan diganti apalagi untuk arsip yang lain dalam bingkai dan album foto,” beber Ali.

Untuk itu, lanjutnya LIRA Kampar akan berkoordinasi dengan LIRA Provinsi serta LBH LIRA untuk membawa berkas untuk ditindaklanjuti, agar oknum-oknum yang menghabiskan uang rakyat demi kepentingan pribadi di proses ke ranah hukum. (La)

Comments
Loading...