http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Sektor Perikanan Tangkap Kabupaten Mukomuko Terancam Merosot

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Sektor perikanan tangkap di Kabupaten Mukomuko terancam mengalami kemerosotan jika tidak segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mukomuko, Rahmad Hidayat, saat ditemui MENARAnews, Rabu (01/03/2017).

Ia menyampaikan, sektor perikanan tangkap di daerah tersebut sudah sangat mengkhawatirkan baik ditinjau dari kondisi geografis dan arah kebijakan pemerintah daerah setempat.

Ia mengatakan, idealnya saat ini nelayan-nelayan di daerah tersebut sudah beralih ke penggunaan kapal dan alat tangkap yang lebih modern.

Alasannya, sumber daya ikan di kawasan tangkap nelayan tradisional ini sudah sangat minim karena kondisi geografis yang tidak memiliki pulau-pulau dan karang.

“Kondisi laut disini tidak ada karang dan pulau untuk tempat pemijahan dan rumah ikan-ikan, jadi yang selama ini ditangkap oleh nelayan tradisional itu adalah ikan-ikan yang lewat saja, seperti Pelagis dan Dermarsal, tapi kalau nelayan menangkap 2-4 mil lebih jauh, saya rasa potensi sumber dayanya masih sangat besar,” ujarnya.

Namun, ungkapnya, untuk mencapai hal itu sangat sulit karena terkendala anggaran.

Menurutnya, arah kebijakan Pemerintah Daerah setempat tidak memprioritaskan pengembangan sektor perikanan tangkap dan lebih memfokuskan pengembangan di sektor pertanian, perkebunan, serta industri.

Ia khawatir jika hal ini tidak segera ditangani dengan baik maka sektor perikanan tangkap di daerah pesisir dengan panjang garis pantai mencapai 98 Km tersebut akan mengalami kemunduran dalam beberapa tahun kedepan.

“Saya khawatir sektor perikanan tangkap tidak dapat bertahan jika tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat, kami dari DKP terus berusaha mencarikan solusi agar kesejahteraan nelayan dapat terangkat, namun semuanya terhambat karena satu persoalan, yaitu anggaran, itu karena arah kebijakan daerah yang kurang melirik sektor ini” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap Bupati Kabupaten Mukomuko untuk dapat mencermati permasalahan ini karena sebagai daerah pesisir akan sangat disayangkan jika kekayaan lautnya tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Saya sangat berharap ada perhatian lebih dari Bupati mengenai persoalan ini, akar permasalahannya sudah jelas, ujungnya kesejahteraan nelayan dan meningkatnya perekonomian daerah,” pungkasnya (AL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.