Satresnarkoba Berhasil Meringkus Salah Satu Bandar Sabu di Desa Sei Pitung

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Berbekal informasi dari masyarakat, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kapuas, Polda Kalteng dipimpin langsung Kasat Resnarkoba AKP Winarko Kisworo bergerak menuju Desa Muara Sei Pitung RT 2, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Minggu (12/03/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Tidak sia-sia, tim berhasil meringkus seseorang yang diduga sebagai bandar sabu berinisial SW (36). Dari hasil penggeledahan di kediamannya, anggota menemukan 12 paket sabu seberat 3,34 gram, berikut peralatan yang digunakan untuk menyabu seperti satu buah pipet kaca yang masih berisi sabu dan satu buah bong yang terbuat dari botol larutan. Kemudian diamankan pula satu buah sendok yang digunakan untuk menakar sabu serta peralatan lainnya.

AKP Winarko mengatakan pada saat penggeledahan barang haram yang baru saja diambil pelaku dari Kota Banjarmasin, Kalsel tersebut disimpan di tiga tempat berbeda.

“Dari tangan tersangka berhasil kita sita 12 paket sabu seberat 3,34 gram serta peralatan yang digunakan untuk menyabu,” papar AKP Winarko.

Kini, tersangka telah mendekam di rumah tahanan Polres Kapuas. Dia dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo 114 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 milyar,” pungkasnya. (hd)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...