http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Satgas Karhutla Palangka Raya Perkuat Patroli dan Sosialisasi

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Durasi curah hujan di Kota Palangka Raya hingga saat ini masih sangat tinggi, namun bila mengacu prakiraan ataupun prediksi dari Badan Metereologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Palangka Raya, bahwa pada awal-awal tahun 2017 ini Provinsi Kalteng pada umunya, akan mengalami perubahan iklim/cuaca yang artinya dari musim penghujan ke musim kemarau.

Disadari bila sudah memasuki musim kemarau, maka salah satu permasalahan yang kerap menghantui adalah bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Untuk menghadapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pun sudah merapatkan barisan dengan membentuk Tim Satgas Karhutla.

“Tim Satgas Karhutla yang sudah dibentuk, selain tugas pokoknya untuk melakukan pencegahan dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah Kota Palangka Raya, tentu juga memiliki fungsi lain, yakni kesiapsiagaan tim terhadap kemungkinan terjadinya musibah banjir yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” ungkap Komandan Tim Satgas Karhutla yang juga Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Czi. Alfius Nafirinda Krisdayanto,” Kamis (2/3).

Dikatakannya, Tim Satgas Karhutla Palangka Raya terdiri dari unsur Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, personil TNI dan Polri lalu Manggala Agni hingga sampai pada tingkatan Babinsa di tingkat kelurahan serta unsur terkait lainnya. Hingga saat Tim terus melakukan pencegahan sedini mungkin dalam hal penanganan kebakaran lahan dan hutan, terlebih ketika terjadi pergeseran musim dari hujan ke musim kemarau.

“Tim Satgas juga sudah menyiapkan ratusan spanduk  sekaligus sosialisasi maupun himbauan untuk mengingatkan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama  meningkatkan upaya pencegahan karhutla,” tegasnya.

Selain itu menurut Alfius, tim juga terus melaksanakan patroli rutin, terutama di area kawasan lahan dan hutan yang selama ini rawan terbakar, seperti di kawasan Kecamatan Sebangau yang mencakup Kelurahan Klampangan, Kelurahan Kereng Bangkiran serta kawasan jalan lainnya, seperti di seputaran kawasan Jalan Adonis Samad, Mahir Mahar, Tjilik Riwut.

“Memang sebelumnya  telah diterima laporan adanya area lahan terbakar, seperti di Jalan Perintis Kecamatan Jekan Raya dan di kawasan Kecamatan Rakumpit, namun karena kesiap siagaan tim,  termasuk dukungan masyarakat, semuanya dapat teratasi. Terlebih saat ini kondisi iklim masih kerap turun hujan, jadi tidak menunjukan situasi yang dapat memperparah kebakaran lahan secara meluas,” bebernya.

Dilanjutkan  Alfius, Tim Satgas Karhutla juga melakukan upaya pemetaan kawasan rawan yang terbakar, termasuk melakukan pengecekan keberadaan sumur-sumur bor yang tersebar di wilayah Kota Palangka Raya. Bahkan keberadaan kanal bloking dan embung yang telah terbangun selama ini juga di lakukan pengecekan sehingga semuanya benar-benar berfungsi.

“Ini semuanya harus dilakukan secara bahu-membahu, termasuk peran penting partisipasi masyarakat untuk turut aktif melakukan pengawasan. Ya, paling tidak  minimal memastikan di lingkungan tempat tinggal, terutama warga yang memiliki lahan untuk melakukan pengawasan secara melekat,” harapnya.(AF)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.