“Publish Your Idea in An Article” Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

MENARAnews, Kampar (Riau) – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai mengadakan seminar “Publish Your Idea in An Article” guna memotivasi mahasiswa jurusan akhir menghasilkan skripsi yang berkualitas, di Kampus Bangkinang, Kab.Kampar, Sabtu (11/03/2017).

Ratusan mahasiswa mendengarkan dengan baik paparan yang disampaikan oleh empat keynote speaker diantaranya Lusi Marleni, M.Pd, Marsul, S.S, M.Pd, Astuti, M.Pd, Mohammad Fauziddin, M.Pd.

Prodi Bahasa Inggris khusus melaksanakan seminar ini agar universitas satu-satunya di Kab.Kampar ini mempunyai mahasiswa dengan keahlian menulis yang baik. Dalam wawancara dengan MENARAnews, salah satu peserta, Fera Lisa, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena dengan bisa menambah wawasan para mahasiswa dan memberikan motivasi kepada Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai khususnya bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan yang telah mengikuti seminar ini.

“Kami termotivasi menulis dan semangat mempublikasikan hasil tulisan dan ide-ide dalam bentuk artikel dan jurnal nantinya,” jelasnya.

Mahasiswi semester delapan ini akhirnya mengetahui bagaimana  menemukan jurnal-jurnal yang berhubungan  dengan judul skripsi dan bagaimana cara mengutip ide-ide para ahli dalam jurnal jurnal tersebut.

“Keynote speaker mengingatkan kami supaya tidak menjiplak dan menjadi plagiator, “ ungkap mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Peserta yang hadir sangat antusias.

“Tidak hanya dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang hadir, juga dari Prodi PGSD, PG-PAUD, dan Matematika, “kata Fera yang merupakan aktivis kampus. (La)

Comments
Loading...