Polsek Basarang Himbau Masyarakat Menjaga Kamsetibcarlantas Bersama Pocil

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kepolisian Sektor (Polsek) Basarang melakukan aksi dijalan dengan memampangkan spanduk portable untuk menghimbau pengendara motor yang melintas agar menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu-lintas (Kamsetibcarlantas) bersama Polisi Cilik (Pocil) binaan Polsek Basarang dari SD II Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kamis (16/3).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Basarang, AKP Darwin SE MM mengatakan pihaknya melakukan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

“Kita menghimbau kepada pengendara motor untuk berhati-hati dan tidak kebut-kebutan dijalan,” ucapnya.

Berbagai macam tulisan pada spanduk portable tersebut juga memberikan pesan-pesan moral yang mendidik kepada masyarakat, terutama bagi Pocil yang diikut sertakan dalam aksi tersebut.

“Kita mengajarkan kepada anak usia dini untuk lebih memahami Undang-Undang berlalu lintas, selain itu memberikan kesempatan kepada anak-anak tersebut untuk lebih dekat dengan polisi dan merasakan bagaimana menjadi polisi,” jelasnya. (kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...