Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Hasil Pengungkapan Januari-Maret

MENARAnews, Medan (Sumut) – Polrestabes Medan memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan beberapa waktu lalu. Seratusan kilo ganja dan belasan kilo sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dibakar. 

Sebelum dimusnahkan, barang bukti terlebih dahulu diperiksa. Untuk sabu-sabu, petugas labfor cabang medan menguji sample sabu-sabu dengan menggunakan marque test. Setelah dinyatakan positif mengandung zat methampethamine, sabu kemudian dibakar kedalam tungku mobil pemusnahan narkoba milik BNNP Sumut.  Sedangkan untuk ganja kering hasil pengungkapan beberapa kasus, dibakar kedalam tong.

Kepulan asap hasil pembakaran sempat menyelimuti Mapolrestabes Medan. Kejadian itu juga membuat sejumlah awak media dan petugas yang berada di sana kesulitan bernafas smeski menggunakan masker. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berjumlah total lebih dari 152 kilogram. Terdiri dari sabu 11 kilogram lebih dan hampir 141 kilogram ganja.

“Pemusnahan ini berdasarkan Pasal 91 ayat 2 UU No.35/2009 tentang Pemusnahan Narkotika,” katanya.

Adapun barang-barang bukti tersebut merupakan hasil penindakan berdasarkan Laporan Polisi mulai 5 Januari sampai 2 Maret 2017 dengan jumlah delapan kasus. (Yug)

Comments
Loading...