Polres Tulang Bawang Grebek Tersangka Pengedar Narkoba di Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Satuan Anti Narkoba (Satnarkoba) Polres Tulang Bawang melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka pengeder narkoba di kediamannya di Dsn. Penengahan RT 11 RK 11 Tiyuh (Desa) Kantong Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sekitar pukul 11.30 WIB hari ini, Selasa (7/3/2017).

Dalam penangkapan tersebut, Satnarkoba Polres Tulang Bawang menurunkan sebanyak 10 orang personil yang dipimpin Aiptu Suroto dengan tersangka berinisial JH (40). Selain itu, Polsek Tulang Bawang Tengah juga menurunkan personil sebanyak 5 orang dipimpin langsung oleh Kapolsek TBT, Kompol Faisol S untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi penggerebekan.

Menurut kesaksian warga sekitar, sebelum melakukan penangkapan, para aparat keamanan tersebut memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali dan menangkap tersangka di depan rumah tanpa perlawanan. Setelah menangkap tersangka, Satnarkoba Polres Tulang Bawang melakukan penggeledahan terhadap rumah dan kontrakan milik tersangka.

Dari penggeledahan tersebut, aparat berhasil mengamankan barang bukti sementara berupa sabu sekitar 0,8 gram, buku rekening, ATM, uang sekitar Rp 6.000.000,-, dan kendaraan sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan Nopol BE 4670 QI.

“Polsek Tulang Bawang Tengah menurunkan 5 orang personil yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi penggerebekan untuk mengantisipasi jika ada gangguan saat pelaksanaan penggerebekan” ujar Kompol Faisol S. di lokasi penggerebekan.

Kemudian, sekitar pukul 13.30 WIB, tersangka dibawa ke Polres Tulang Bawang bersama barang buktinya oleh Satnarkoba Tulang Bawang. Selama pelaksanaan penangkapan dan penggerebekan, kondisi di lokasi diwarnai dengan isak tangis dari keluarga tersangka. (RZ)

Comments
Loading...