Polda Kalteng Jaring Putra-Putri Daerah Terbaik Jadi Anggota Polri

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Guna menjaring sebanyak-banyaknya putra dan putri daerah terbaik se Kalimantan Tengah untuk menjadi anggota Polri, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan Anggota Polri, Minggu (12/03) di Pusat Kota Palangka Raya.

Meski kondisi hujan ketika itu mengguyur lokasi acara, namun masyarakat Kota Palangka Raya khususnya tetap antusias mengikuti jalannya kegiatan. Belum lagi disugukan dengan penampilan serta atraksi dari Polisi-Polisi Cilik binaan Polda Kalteng, dan atraksi lainnya.

Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol. M. Agus Fajar didampingi Kabag Binkar AKBP Ivan Adithyas, Kabag Watpers AKBP Suwito, dan Kabag Psi AKPB R. Darmawan menyampaikan, pendaftaran Anggota Polri dimulai sejak tanggal 14 Maret sampai tanggal 8 April 2017.

“Baik untuk pendaftaran Anggota baik Bintara Polri, Tamtama Polri, Bintara Polwan dan Akademisi Kepolisian. Ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Inti kegiatan ini, bagaimana masyarakat mengetahui pembukaan pendaftaran Anggota Polri,” ujar M. Agus Fajar ketika diwawancarai awak media.

Untuk pendaftaran sendiri dilakukan secara terbuka dan tanpa dipungut biaya apapun. Katanya pendaftaran bisa dilakukan melalui online, dengan mengakses www.penerimaan.polri.go.id. Kemudian nanti mendapat registrasi melalui Kantor Polres masing-masing daerah.

Dia juga menginformasikan, Pihak Polda Kalteng sudah meyurati Pemerintah Pusat terkait tambahan kuota penerimaan Anggota Polri khusus Putra dan Putri Daerah Kalteng. Namun sampai dengan saat ini ujarnya menambahakan, belum ada balasan atas permintaan tersebut.

“Semoga sebelum berjalan ini sudah ada jawaban dari Pemerintah Pusat. Untuk tahun ini yang dibutuhkan sekitar 167 orang, tapi kita usulkan kemarin ada sekitar 250 orang,” jelasnya menambahkan.

Pihaknya menjamin, masuk Anggota Polri sama sekali tidak dipungut biaya. Bahkan dirinya mengajurkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika hal tersebut terjadi, dan pihaknya akan segera menindak tegas kalau ada anggota Polri yang memungut biaya.

Selama ini, ujarnya, belum ada informasinya yang disampaikan oleh masyarakat mengenai hal itu. Dengan kegiatan ini pihaknya berharap agar masyarakat khususnya Kalimantan Tengah mau dan ikut bergabung dan mendaftar menjadi anggota Polri.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...