PLN Mukomuko Segera Aktifkan PLTD Bantal

Tambahan Listrik 8 MW, Bantal 5 MW

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – PLN Rayon Mukomuko pastikan PLTD baru di Desa Bantal, Kecamatan Teramang Jaya, segera mengalirkan listrik ke masyarakat pada Juli mendatang.

Manager PLN Rayon Mukomuko, Sugiharto kepada MENARAnews beberapa waktu lalu mengatakan mesin pembangkit listrik untuk PLTD Bantal tiba di Mukomuko pada awal April.

Untuk itu, saat ini, pihaknya sedang dalam proses penyiapan infrastruktur jaringan baru aliran listrik dari PLTD tersebut.

“Awal April kita sudah action, saat ini kita siapakan infrastrukturnya, bangun jaringan baru dari arah bantal keluar untuk menyiapkan PLTD baru itu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, pembangunan jaringan baru ini pastinya akan dilakukan diatas lahan-lahan masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat berkenan untuk membantu dengan tidak membebankan ganti rugi.

Tujuannya agar pembangunan dapat cepat terlaksana dan tidak terhambat sehingga aktivasi PLTD Bantal dapat tepat waktu.

“Misalnya nanti kita Bulan Ramadhan (Juni) ada pemadaman karena beban tinggi, nanti kita surati masyarakat untuk bersabar, karena pembangunan PLTD itu tidak semudah membolakkan telapak tangan, setidaknya kita sudah ada action,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk PLTD Bantal nanti memiliki kapasitas daya sekitar 5 MW yang akan mengaliri dari wilayah Kecamatan Penarik hingga sebagian Kecamatan Pondok Suguh.

Sementara itu, untuk PLTD Ipuh Baru yang juga mendapatkan penambahan daya 3 MW akan dialihkan ke sebagian wilayah Kecamatan Pondok Suguh hingga Kecamatan Ipuh. Dengan penambahan mesin baru tersebut, total kapasitas daya di PLTD Ipuh Baru meningkat menjadi sekitar 5 MW.

“Berarti kita masuk 8 MW, sudah lumayan, yang mau pasang nanti, kita pasang semua, tapi daftar langsung ke PLN, jangan lewat calo,” tutupnya. (AL)

Comments
Loading...