Pj Bupati Tubaba Apresiasi Tanam Pohon BPK Oi Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Dalam rangka mengantisipasi global warming yang semakin lama semakin parah, Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar acara Tanam Pohon Oi yang diselenggarakan di SDN 3 Candra Kencana, Tiyuh (Desa) Candra Jaya Kecamatan Tuba Tengah, Kabupaten Tubaba, Kamis (16/3/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Bupati Tubaba yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagiyo, Ketua Komisi C DPRD Tubaba yang juga merupakan Pembina BPK Oi Tubaba Faisol, SH, Ketua Umum Dewan Kesenian Tubaba Fauzi Hasan, SE MM, Wakil Ketua PMI Tubaba Dr. Edi Winarso, Kapolsek Tulang Bawang TengahvKompol Faisol S., Ketua BPK Oi Tubaba Edi Zulkarnaen, Generasi Adventure Trail Sejati (GANAS), Kepala Tiyuh Candra Jaya Kusno Utomo, dan 19 kepala sekolah yang diundang dalam acara tersebut. Dalam acara tersebut, Pejabat Bupati sangat mengapresiasi kegiatan tanam pohon yang dilaksanakan oleh BPK Oi Kabupaten Tubaba itu.

“Terimakasih kepada BPK Ormas Oi Tubaba yang berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang maju, sejahtera dan berdaya saing, dibutuhkan lingkungan hidup yang sehat oleh karena itu dibutuhkan kegiatan-kegiatan penanaman pohon seperti yang dilaksanakan saat ini” kata Agus Subagiyo yang mewakili Pj Bupati Tubaba.

Selain itu, Pj Bupati Tubaba juga mengharapkan kepada BPK Oi Tubaba untuk tidak berhenti melakukan kegiatan-kegiatan serupa yang dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Dengan memanfaatkan lingkungan sekitar,  nantinya akan menciptakan lingkungan yang bersih serta dapat mengurangi dampak pemanasan global yang telah dapat kita rasakan saat ini. Diharapkan kegiatan serupa dapat dilanjutkan, sehingga Kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi asri, sejuk dan indah” ujarnya.

Sementara itu, Pembina BPK Oi Tubaba Faisol menekankan pentingnya penghijauan yang dilakukan oleh BPK Oi Kabupaten Tubaba untuk mencegah semakin parahnya pemanasan global yang terjadi di dunia.

“Saat ini pemanasan global sudah dapat dirasakan terutama pada cuaca yang sudah tidak menentu, bahkan di satu daerah ada yang hujan lebat tetapi disekitarnya tidak hujan sama sekali” tukasnya.

Disisi lain, acara penanaman pohon yang bertujuan untuk penghijauan terutama di lembaga pendidikan dan memotivasi masyarakat untuk menanam pohon dalam rangka mengantisipasi pemanasan global yang semakin parah, juga dilaksanakan dalam rangka menyongsong Musyawarah Nasional (Munas) Oi ke-VI yang akan diadakan di Provinsi Lampung.

“Acara ini juga dilaksanakan dalam menyongsong Musyawarah Nasional Oi yang akan diselenggarakan pada 21-23 April 2017 di Lapangan Korpri Kota Bandar Lampung  yang akan dihadiri oleh Iwan Fals dan pengurus Oi seluruh Indonesia” jelas Ketua BPK Oi Kabupaten Tubaba. (RZ)

Comments
Loading...