Penyeludup Rokok Ilegal Ditangkap di Perairan Selat Panjang Riau

MENARAnews, Kep.Meranti (Riau) – Dit Polair Polda Riau berhasil menangkap pelaku penyelundupan rokok tanpa dilengkapi dokumen yang sah (ilegal) di perairan Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Kecamatan Gogok, Selasa (07/03/2017).

Pelaku penyeludupan rokok yang berhasil ditangkap yakni JY (35) warga Jalan Imam Bonjol, Selat Panjang Kota, Kab.Kepulauan Meranti.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, saat dikonfirmasi membenarkan ikhwal penangkapan tersebut. Dijelaskan Guntur, sekitar pukul 01.30 WIB, speed boat patroli KP IV – 2003 sedang melakukan patroli rutin di perairan tebing tinggi, pada saat patroli mereka melihat speed boat bermesin gatung 5 buah sedang sandar di pelabuhan rakyat jalan air Gemuruh Desa Gogok Darulsalam.

Anggota KP IV – 2003 melihat beberapa orang yang sedang melakukan kegiatan mencurigakan di pelabuhan tersebut. Setelah didekati dan dilakukan pemeriksaan, dijumpai kurang lebih 300 tim/kotak besar rokok yang tidak memiliki lebel cukai serta tidak ada dilengkapi dokumen atau surat surat berasal dari Batam.

“Selanjutnya TSK dan BB rokok dibawa ke Mako Polair Pekanbaru guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Guntur. (La)

Comments
Loading...