Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Kepulan Asap Buat Sesak Awak Media dan Undangan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kepulan asap membumbung tinggi di pelataran Mapolrestabes Medan saat petugas memusnahkan 152 kilogram lebih narkoba. Barang bukti itu adalah hasil pengungkapan dalam kurun waktu Januari Hingga Maret 2017.

Saat pemusnahan berlangsung, sejumlah awak media dan pejabat terkait yang menyaksikan pemusnahan itu tampak kesulitan bernafas meski telah memakai masker. Asap langsung masuk ke setiap sudut Mapolrestabes Medan. Tampak di lokasi, asap membumbung tinggi ke langit.

“Aduh sesak kali nafasku,” kata seorang awak media online Jafar Widjaja, Jumat (10/03/2017).

Tak hanya itu, beberapa petugas Provost yang ikut membakar barang bukti sabu dan ganja juga terpapar asap.

“Ini bisa jadi positif narkoba kalau kita di tes urin,” kata seorang petugas provost berbadan kekar.

Kepulan asap juga membuat sejumlah orang mengalami mual dan pusing kepala. Total batang bukti yang dimusnahkan antara lain, 11 kilogram lebih sabu-sabu dan hampir 141 kilogram ganja. Sebelum di musnahkan, sabu-sabu terlebih dahulu di uji coba dengan menggunakan cairan marques tes. Apabila positif mengandung methampethamine, cairan itu berubah warna menjadi hitam pekat.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, dari keseluruhan barang bukti tersebut, ada tujuh orang yang ditetapkan menjadi tersangka. Dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

“Ini adalah hasil pengungkapan Polrestabes Medan dan Polsek sejajaran. Mudah-mudahan pengungkapan ini bisa jadi motivasi untuk anggota lainnya dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba. Selain itu, kita juga mengapresiasi masyarakat yang sudah membantu memberikan informasi kepada kita,” kata Sandi disela pemusnahan. (Yug)

Comments
Loading...