Pemko Belum Miliki Anggaran Khusus Tenaga Honorer

MENARANews, Palangka Raya (Kalteng) – Sehubungan dengan permintaan pemerintah provinsi Kalteng bahwa gaji honorer para guru setingkat SMA/SMK dibebankan kepada kabupaten/kota pada tahun ini, pemerintah kota Palangka Raya mengaku bahwa tidak ada anggaran khusus.

Hal tersebut disampaikan secara gamblang oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, bahwa seyogyanya gaji honorer sudah dialokasikan menggunakan dana bos.

“Jujur saja, bahwa guru honor yang mengajar tersebut di biayai dan dialokasikan menggunakan dana bos,” terangnya saat diwawancara di salah satu hotel saat menghadiri acara, Kamis (16/3).

Dia jua menyebutkan, tidak ada anggaran khusus yang disediakan oleh pemerintah kota, sebab memang tidak ada anggaran yang disediakan untuk penggajihan guru honor.

“Sampai saat ini kota terutama dinas pendidikan belum ada mengalokasikan dana, sebab selama ini dana bos yang dipergunakan dalam menggajih guru honorer yang dilakukan oleh masing-masing sekolah,” bebernya.

Dia juga menambahkan, bahwa hal tersebut bukan sebuah masalah, karena selama ini penggajihan menggunakan dna bos sudah terbilang normal.

“Itu sebenarnya tidak sulit, sebab setia penggajihan sudah menggunakan dana bos, ” no problem” lah,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...