Pemkab Pandeglang Sebut Telah Kantongi Nama Pansel Sekda

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pandeglang, Ferry Hasanudin menyebutkan jika saat ini, pihaknya telah mengantongi nama-nama Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Pandeglang. Hasil itu didapati setelah pada beberapa waktu lalu, Pemkab melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nama-nama dari unsur dari profesional, akademisi, tokoh masyarakat, sudah dikantongi, tinggal menunggu hasil rekomendasi anggota Pansel dari Provinsi Banten,” ucap Pj Sekda saat ditemui di Pendopo, Selasa (21/3/2017).

Ferry mengatakan, setelah didapati nama-nama yang masuk dalam Tim Pansel, maka dalam waktu dekat, proses pendaftaran Calon Sekda akan segera dimulai. Direncanakan, pada awal bulan April Tim Pansel sudah ditetapkan.

“Kita sudah koordinasi ke KASN. Namun, nanti ada tahapan yang segera diumumkan. Tidak lama lagi lah. April sudah ready,” sebutnya.

Kendati demikian, Ferry yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) ini belum ingin membeberkan nama-nama yang dimaksud. Yang jelas, anggota Pansel dari kalangan profesional, akademisi, dan tokoh masyarakat sudah disetujui KASN dan Pemprov Banten.

“Nanti saja, nanti juga diumumkan,” ujarnya sambil berlalu meninggalkan awak media.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta membenarkan bahwa nama-nama Tim Pansel sudah disiapkan. Rencananya pada Rabu besok, pihaknya akan mengambil surat rekomendasi dari Pemprov Banten terkait nama dari kalangan ASN.

“Rencananya besok kami akan ke provinsi mengambil surat rekomendasi. Karena sudah dikirim sejak 2 minggu lalu,” katanya.

Meski sebagian kalangan menilai bahwa proses lelang jabatan Sekda berjalan lambat, namun Fahmi pun berdalih jika lambatnya proses pembentukan Pansel Sekda, karena adaptasi dari keberadaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Untuk itu, Fahmi meminta agar publik bersabar.

“Secepatnya akan kita umumkan. Karena selain Sekda, kan ada juga kekosongan diposisi Eselon IIB. Jadi kita juga menyiapkan assessment untuk 2 jabatan Kepala Dinas yang masih kosong” tandasnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...