Pekerjaan Multiyears Timpah – Kapuas Tengah Selesai Akhir Tahun

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Dalam rangka melaksanakan monitoring kegiatan Multiyears infrastruktur ruas jalan Timpah-Kapuas Tengah, Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas berkunjung ke wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, kamis (23/3)

Salah satu Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, H Madiansyah mengatakan kegiatan Multiyears ditopang anggaran DAK 2016 dan akan berakhir tahun 2017.

“Ruas jalan Timpah menuju Desa Bajuh Kecamatan Kapuas Tengah secara teknis pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan harus selesai dikerjakan tahun ini,” ungkapnya.

Komisi III menilai, pekerjaan Multiyears infrastruktur Timpah-Kapuas Tengah akan selesai sesuai dengan waktu kontrak yang ada yaitu sebelum bulan Desember 2017.

“Jadi, secara umum fungsional sudah sangat membantu sarana tranportasi yang melintas saat ini, apalagi nantinya bila sudah bebar-benar selesai,” ucap Kader Partai Hanura Kabupaten Kapuas tersebut.

Lanjut Madiansyah, pembangunan berbungkuskan program Multiyears tersebut sangat penting dalam membuka keterisoliran, sehingga mempermudah akses angkutan berbagai kepentingan termasuk arus transportasi orang, barang, sembako dan lain-lain.

Sehingga kedepanya, kata Madiansyah,  jalan dan jembatan yang dikerjakan melalui program Multiyears ini, bisa menjadi jalan poros mengubung antar kecamatan di wilayah kabupaten Kapuas dan antar Kabupaten seperti dari Barsel ke Palangka Raya kemudian ke Kapuas.

“Tinggal nantinya program dari Desa ke ibu kota kecamatan yang harus di maksimalkan setidaknya dari ADD” pungkas H. Madiansyah (kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...