Pecandu Zenith Kapuas Disambangi Polwan

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Tim Sambang Polwan Kapuas regu 1 mendatangi tempat kediaman salah satu pecandu zenith yang bernama inisial SA. Hal tersebut berdasarkan hasil laporan dari orang tua SA, yaitu SB.

SB mengatakan jika dirinya sering mendapati SA mengkonsumsi zenith. Alasan SA mengkonsumsi obat-obatan tersebut dikarenakan faktor keluarganya setelah orang tuanya bercerai, ditambah pengaruh dari teman-temannya yang mengajaknya.

“Pada awalnya diajak teman-teman dan itu hanya coba-coba, namun akhirnya sekarang menjadi ketagihan,” pengakuan SA, senin (6/3).

Ketua Tim Sambang Polwan Polres Kapuas Regu 1, Bripka Maliana Sri Wahyuni mengungkapkan SA sekrang sudah berhenti sekolah karena sudah tiga kali dikeluarkan dari sekolah akibat sering menggunakan obat carnophen (zenith) sejak kelas 1 SMA, dihadapan Tim Sambang Polwan SA juga meminta maaf kepada orang tuanya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Tim Sambang Polwan menyampaikan saran kepada SA agar lebih selektif dalam bergaul, tidak mengulangi perbuatannya mengkonsumsi Carnophen yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Kepada Bapak SB Tim Sambang juga menyarankan untuk meningkatkan pengawasan kepada SA dan tidak memberi uang jajan terlalu banyak karena SA sering diberikan uang jajan kisaran Rp.80.000,- s/d Rp.100.000,- perharinya yang pada akhirnya uang tersebut malah digunakan untuk membeli obat Carnophen (zenith). (hd)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...