PDIP Tunjuk Marzuki Gantikan Syaihu di Sarolangun

MENARAnews, Jambi – Setelah menjalani proses fit and proper test atau uji kelayakan di DPP PDIP, akhirnya partai berlambang banteng moncong putih ini menunjuk Marzuki Sekretaris DPC PDIP Sarolangun sebagai dewan PAW Syaihu di DPRD Sarolangun. Bahkan SK DPP sudah di tangan DPC Sarolangun untuk segera ditindak lanjuti ke DPRD untuk proses pelantikan.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi mengatakan, sebelumnya ada tiga kader yang menjalani uji kelayakan di DPP, yaitu Marzuki, Helda dan Supratman.

“Hasilnya, DPP menunjuk Marzuki sebagai pengganti Syaihu. SK nya sudah dikirim ke DPC PDIP Sarolangun Minggu kemarin,” ujar Chumaidi, Minggu (19/3/2017).

Selain itu kata anggota DPRD Provinsi Jambi ini, Marzuki juga ditunjuk sebagai Ketua Fraksi di DPRD Sarolangun.

“Dia (Marzuki,red) langsung menjabat sebagai Ketua Fraksi,” katanya.

Saat ini kata dia, hanya tinggal menunggu proses pelantikan di DPRD Sarolangun.

“Kita berharap bisa secepatnya diproses dan segera dilantik sebagai dewan PAW,” ujarnya.

Ia berharap semua pihak bisa menghormati keputusan dari PDIP. Termasuk dengan dikeluarkannya pemecatan terhadap kader PDIP Syaihu. Selanjutnya, ia berharap tidak ada ganjalan lagi dalam menjalankan apa yang sudah diputuskan ini. Sehingga proses tersebut bisa diikuti sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Seperti diketahui, Syaihu dipecat dari keanggotaannya sebagai kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini lantaran terjerat kasus narkoba. Meski proses hokum sudah dijalani, namun partai identik merah ini tetap memberikan sanksi tegas yakni pemecatan. (GWA)

Comments
Loading...