Partai Nasdem Palangka Raya Mulai Jaring Balon Pilkada 2018

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 yang dilaksanakan di sepuluh Kabupaten dan satu Kota se Kalimantan Tengah, tampaknya sejumlah partai politik (parpol) sudah mulai melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) untuk maju dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

Seperti yang dilakukan DPD Partai Nasdem Kota Palangka Raya memanggil putra putri terbaik Kota Palangka Raya untuk mendaftarkan diri menjadi Balon Walikota (Walkot) dan Wakil Walikota (Wawalkot) Palangka Raya Pada Pilkada serentak Tahun 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Kota Palangka Raya Akhmad Rusdiyanoor dalam press releasenya menyampaikan, program “Nasdem Memanggil” adalah program memanggil putra putri terbaik kota Palangka Raya untuk turut serta menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Palangka Raya melalui Jalur Eksekutif.

“Seperti diketahui, bahwa Partai Nasdem memiliki 2 Kursi di DPRD Kota Palangka Raya. Ini adalah modal Partai Nasdem untuk mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2018 yang akan datang bersama Partai lain,” jelas Akhmad Rusdiyanoor di Sekretariat Partai Nasdem Kota Palangka Raya, Minggu (26/03).

Ia menyampaikan kembali, Program tersebut dimulai pada Senin tanggal 27 Maret sampai dengan 10 April 2017 mendatang, dengan dibagi 2 Tahap. Tahap I (Pengambilan Formulir) Dimulai tgl 27 Maret – 2 April 2017. Sedangkan Tahap II (Pengembalian Formulir) dimulai tgl 03 April-10 April 2017.

Selain itu, DPD Partai Nasdem Kota Palangka Raya juga masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Balon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 hingga Tanggal 20 April yang Akan datang.

“Pendapatan Bakal Caleg ini sengaja diperpanjang karena masih banyak masyarakat yg belum mengetahui bahwa Partai Nasdem sudah membuka Pendaftaran Bakal Caleg sejak Awal maret lalu,” terangnya menambahkan.

Pihaknya menilai masih banyak masyarakat yang belum sempat memasukkan berkasnya ke Partai Nasdem.

Nasdem menegaskan, pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota maupun pendaftaran Balon legislatif ini tanpa mahar, karena Nasdem memang dikenal dengan jargon “Politik Tanpa Mahar.”

“Politik tanpa mahar yang sejauh ini digaungkan, agar kelak para legislatif yang terpilih menjadi anggota DPRD dan Kepala Daerah yang terpilih, tidak berprilaku negatif,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...