Papua jadi tuan rumah KMAN ke 6

MENARAnews, Medan (Sumut) – Papua terpilih menjadi tuan rumah Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke 6 pada tahun 2022. Pemilihan dilakukan dalam forum KMAN ke 5 di Kampong Tanjung Gusta, Medan (19/3/2017).

Selain Papua, Sulawesi menjadi region lainnya yang menjadi rekomendasi tuan rumah KMAN. Namun setelah dilakukan  musyawarah, peserta forum khususnya pengurus wilayah region Sulawesi menyatakan dukungan kepada Region Papua menjadi tuan tanah KMAN ke 6.

Pasca penetapan, masyarakat adat yang berasal dari Papua tampak menyanyikan lagu daerahnya sebagai tanda syukur mereka. Seluruh peserta forum pun tampak larut dalam euforia peserta dari Papua. Salah satu perwakilan region Papua, Alex, menyatakan terimakasih atas kepercayaan peserta forum kepada Papua.

“Terimakasih semuanya. Kami siap menjadi tuan rumah KMAN pada tahun 2022 mendatang”.

Selain tuan rumah KMAN, forum juga memutuskan tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AMAN pada tahun 2019. Wilayah Sulawesi Utara yang berada dalam region Sulawesi, ditetapkan menjadi tuan rumah. Sampai berita ini diturunkan, forum KMAN masih berlangsung. Selanjutnya akan dipilih Dewan Nasional dan Sekretaris Jenderal AMAN untuk masa periode 5 tahun mendatang (kar).

Comments
Loading...