Organisasi Perangkat Daerah Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan

Penandatanganan MoU antara Kejaksaan dan Organisasi Perangkat Daerah Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas, Kamis (23/3).

Organisasi perangkat daerah tersebut diantaranya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP)  Kabupaten Kapuas, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas serta Inspektorat Kabupaten Kapuas.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU disaksikan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT di Kantor Pemkab Kapuas. Adapun isi perjanjian kerja sama tersebut untuk Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kapuas tentang penanganan  masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara.

Perjanjian kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara. Perjanjian kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Bupati Kapuas Ben Brahim Bahat mengatakan, perjanjian kerjasama antara OPD dan kejaksaan tersebut adalah sesuatu yang baik. “Ini sesuatu yang saya anggap kegiatan yang sangat baik karena hal ini menandakan bahwa adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dengan pihak Kejaksaan Negeri dalam hal kita mengawal jalannya pembangunan” ungkap Ben.

Ia juga menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan agar pembangunan dapat berjalan dengan baik serta menghasilkan kualitas yang baik untuk kepentingan masyarakat.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Subroto berharap kerja sama tersebut bisa dirancang lebih erat lagi karena pihaknya juga punya program pendampingan dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kapuas agar masyarakat dapat menikmati program yang akan dijalankan.(kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...