Operasi Kancil Toba 2017, Polrestabes Medan Ringkus Puluhan Begal dan Ranmor Selama Tiga Bulan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Puluhan pelaku begal dan pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor berhasil diringkus oleh jajaran Polrestabes Medan lewat operasi Kancil Toba 2017. 92 pelaku yang ditangkap, terlibat dalam 86 kasus. 

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita 87 sepeda motor hasil kejahatan. Menurut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, capaian ini melebihi target awal yakni mengungkap 35 kasus yang masuk dalam Target Operasi (TO).

“Alhamdulillah, operasi ini melampaui target kita,” kata Sandi Nugroho saat ekspos kesus di pelataran Mapolrestabes Medan, Jumat (10/03/2017).

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain, mulai dsri kunci T untuk aksi kejahatan, BPKB curian, obeng dan sejumlah kunci lainnya. Kendaraan yang menjadi barang bukti akan di ekspos lewat website kepolisian. Sandi berharap, masyarakat yang menjadi korban bisa mengecek dan mengambil kendaraan mereka.

“Data dari seluruh sepeda motor ini akan segera kita publis di website kepolisian, dan kita berharap agar masyarakat yang merasa mempunyai sepeda motor tersebut bisa mengambilnya dengan membawa dokumen kendaraan yang sah,” ujarnya.

Kedepannya kata Sandi, jajaran Polrestabes Medan akan terus berupaya menekan dan mengungkap kasus-kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat di Kota Medan. Seluruh Polsek sudah diperintahkan untuk meningkatkan kesiagaan demi memberikan rasa kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Begitupun, masyarakat juga dihimbau agar lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan masing-msing.

“Kami imbau agar masyarakat juga meningkatkan keamanan kendaraannya dengan memasang kunci ganda atau teknologi elektroni lainnya dan parkirlah ditempat yang aman. Ini juga sekaligus menjadi shock terapi bagi para pelaku kejahatan, kita akan terus mengungkap kasus terutama berkaitan dengan begal, narkotika dan curanmor,” pungkas Sandi. (Yug)

Comments
Loading...