Ngaku Bawa Bom , Pemuda ini Diturunkan Dari Pesawat

MENARAnews, Deli Serdang (Sumut) – Seorang pemuda harus diturunkan dari pesawat di Bandara Kuala Namu, Jumat (17/03/2017). Bagaimana tidak, penumpang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-7112 Jurusan Kualanamu-Sabang ini bercanda kelewat batas. 

Albertus Agung (32) harus beruurusan dengan petugas karena mengaku membawa bom dalam tas rensel hitam yang di pikulnya saat berada dalam pesawat.

“Yang bersangkutan diamankan karena bercanda mengatakan  “BOM” dalam tas ransel warna hitam yang dibawanya ketika berada didalam pesawat. Karena merupakan ancaman yang serius, awak pesawat melaporkan hal tersebut kepada petugas keamanan bandara dan yang bersangkutan diturunkan beserta barang bawaannya,”kata Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Karena insiden itu, penerbangan harus ditunda sampai satu jam lamanya. Petugas kemudian melajukan pemeriksaan menyeluruh.  Sementara itu, Albertus kini sudah diserahkan ke pihak Otoritas Bandara Wilayah II utnuk penyelidikan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan sedang dimintai keterangan. Dia tidak jadi diberangkatkan ke Sabang,”tukas Wisnu. (Yug)

Comments
Loading...