Mustafa Lantik Pengurus Baru DPD Nasdem Tubaba dan Siap Maju Pilgub 2018

MENARAnews, Tubaba (Lampung) -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tulang Bawang Barat yang baru. Acara pelantikan diselenggarakan di kantor baru Partai Nasdem, Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tuba Tengah kabupaten setempat, Minggu (26/3/2017).

Dalam pelantikan tersebut, hadir Korwil DPP Partai Nasdem Taufik Bastari, SH, LLM didampingi oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Dr. Ir. H. Mustafa, MH beserta jajaran DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung dan kader/simpatisan Partai Nasdem dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Dr. Ir. H. Mustafa, MH menyerahkan bendera partai berwarna biru itu kepada S. Joko Kuncoro, S. Kom selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jonson sebagai Sekretaris DPD, dan Gunawan Agung Kuncoro, SH sebagai Bendahara DPD. Selain pengurus inti, DPP juga melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam acara yang meriah itu, diikuti juga oleh ribuan masyarakat sekitar karena dalam acara pelantikan kali ini, Partai Nasdem menggelar juga bakti sosial berupa sunatan massal terhadap 126 anak, tali asih dan bantuan kepada masjid, yatim piatu, panti jompo, dan veteran serta acara hiburan berupa tari reog dan kuda lumping. Bahkan, meskipun dalam persiapan acara tersebur diterjang hujan lebat hingga dua kali, kader, simpatisan dan masyarakat enggan meninggalkan lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Prov. Lampung mengungkapkan kebanggaannya kepada Kabupaten Tulang Bawang Barat dan kepada Ketua DPD Nasdem yang baru, Joko Kuncoro karena dapat terpilih tanpa mahar sedikitpun. “Selamat dan mohon susunlah program kerja Partai Nasdem yang telah dikenal dengan Partai tanpa mahar, partai masyarakat, partai petani, partai perempuan untuk dapat menjadi dewan, bupati dan wakil bupati. Mari tunjukkan bahwa Partai Nasdem bisa berkarya dan mampu bersaing dengan orang-orang hebat yang kaya” ujar Mustafa dengan lantang.

Ketua DPW Partai Nasdem yang dicanangkan maju menjadi Gubernur Lampung pada tahun 2018 itu, menyemangati kepengurusan P. Nasdem di Tubaba yang baru agar dapat bekerja dengan optimal dan untuk rakyat. “Provinsi Lampung satu tahun yang lalu dikenal dengan begal dan kerusuhan, tapi sejak dirinya sebagai Bupati Lampung Tengah, dirinya meminta kepada Kodim dan Polres jika ada maling maka lakukan tindakan tegas, tembak di tempat, sehingga Lampung sekarang tidak dikenal lagi dengan begal. Ini adalah sebuah visi dan gagasan yang diturunkan dari anak muda untuk pembangunan kedepannya” paparnya dengan semangat.

Untuk maju mencalonkan diri pada Pilgub 2018, Mustafa juga meminta dukungan dari kader dan simpatisan Partai Nasdem untuk menjadi tim pemenangannya sebagai Gubernur Lampung. “Jika Gubernur Lampung hanya untuk diri sendiri lebih baik jangan, tapi untuk masyarakat semua akan dilawan tanpa rasa takut karena Lampung lebih penting untuk semuanya” terangnya.

Sementara itu, Korwil DPP Partai Nasdem Taufik Bastari, SH, LLM yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan dukungannya kepada Mustafa agar dapat maju dalam Pilgub 2018 mendatang. “Partai Nasdem dipimpin oleh orang yang merakyat yang berasal dari petani, bukan pemimpin yang jauh dari rakyat. Pesan dari para kader dan simpatisan tentang Gubernur akan dibawa ke DPP dan mudah-mudahan dapat tercapai, Mustafa menjadi Gubernur Lampung” harapnya.

Taufik juga berharap kepada Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Tubaba agar dapat membesarkan Partai Nasdem ke depannya hingga ke pelosok-pelosok bumi ragem sai mangi wawai itu. “Saat ini, banyak tokoh yang bergabung dengan Partai Nasdem, diharapkan semakin banyak tokoh yang bergabung dengan Partai Nasdem Kabupaten Tulang Bawang Barat. Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru di Kabupaten Tubaba, Partai Nasdem akan menjadi lebih besar” jelasnya.

Terkait dukungan kepada Mustafa, para kader dan simpatisan dari petani sawit karet dan singkong (PSKS), pamong kampung, para tokoh lintas daerah, dan Sobat Mustafa mengeluarkan pernyataan sikap dukungan kepada Mustafa yang berisikan bahwa Lampung membutuhkan pemimpin yang memiliki wawasan jauh kedepan, dekat dengan rakyat dan tanggap akan permasalahan rakyat. Oleh karena itu kami mengharapkan Dr. Ir. H. Mustafa, MH agar dapat memimpin Prov. Lampung ke depan dan kami siap lahir batin mendukung. (RZ)

Comments
Loading...