Mukomuko Aman Permen Narkoba

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Mukomuko memastikan daerahnya aman dari peredaran permen narkoba yang baru-baru ini menggemparkan masyarakat Indonesia.

Permen yang terindikasikan berkomposisikan zat adiktif tersebut ditemukan di Surabaya, Jawa Timur, dan dikemas dalam bentuk dot sehingga sulit untuk diketahui oleh masyarakat awam.

Sekretaris Disperindagkop Mukomuko, Nurdiana, dalam keterangannya yang disampaikan kepada awak media, menyatakan belum menemukan adanya permen yang dimaksud beredar di daerahnya.

“Belum ada laporan tentang permen berbahaya itu, jadi Mukomuko sampai saat ini masih aman terkendali,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya akan terus mengawasi masuknya barang haram tersebut di Mukomuko.

Ia menyampaikan, masalah ini akan dikoordinasikan dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) setempat agar segera dilakukan pengecekan langsung ke kios-kios dan toko.

Ia menegaskan, jika ditemukan ada masyarakat yang menjual atau mengedarkan narkoba dalam bentuk apapun, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam menindaknya.

“Kalau ditemukan akan langsung kita berikan tindakan tegas, semoga saja tidak beredar di Mukomuko, kita akan awasi terus,” tutupnya. (AL)

Comments
Loading...