MTQ Ke-VIII Kabupaten Tubaba Dibuka Dengan Meriah

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat kabupaten yang bertema “Dengan Semangat MTQ Kita Tingkatkan Ukhwah Islamiyah” di Lapangan Tiyuh (Desa) Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang kabupaten setempat, Selasa (7/3/2017).

Acara yang sangat meriah itu dihadiri oleh Pj Bupati Tulang Bawang Barat Drs. Adeham, M.Pd, Ketua LPTQ Prov. Lampung Eri Sulistio, MM, Wakapolres Tulang Bawang Kompol Zulman, Ketua DPRD Tulang Bawang Barat Busroni, SH, Sekda Tulang Bawang Barat Herwan Sahri, Pejabat Pratama dan Pejabat Administratur Pemkab. Tulang Bawang Barat, Muspida dan SKPD Tulang Bawang Barat dan sekitar 5.000 orang masyarakat dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Tubaba.

Kegiatan yang sebelumnya diawali dengan pawai Ta’aruf dan pentas berbagai seni budaya itu, dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Tubaba, pada pukul 1930 WIB. Pembukaan yang ditandai dengan penekanan sarine itu, dibarengi dengan letusan pesta kembang api yang menghujani lokasi MTQ tersebut.

Pada pembukaan itu Adeham, berharap ukuwah islamiah makin erat dan terus menyiarkan agama Islam. Even MTQ juga dianggap sebagai ajang silaturahmi antar ulama dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan MTQ ini harus terus dilakukan sebagai bentuk syiar serta membuktikan Alqur’an itu mudah di pahami secara baik dan benar,”kata Adeham.

Ditempat yang sama, Ketua Umum LPTQ Provinsi Lampung Heri Sulistiyo, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai sarana sekaligus media dakwah. Even tersebut merupakan kegiatan rutin dalam memberikan penyaluran dakwah antara pemerintah dan masyarakat.

“MTQ Tingkat Kabupaten ini merupakan salah satu sarana syiar Islam atau media dakwah sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai-nilai Islam,” ujar Heri dalam sambutannya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa membangun dan memperkuat citra positif Islam khususnya di Tubaba. Selain itu juga salah satu upaya dalam mendalami arti, makna dan kandungan Al-Quran, untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. (RZ)

Comments
Loading...