Momentum HUT Korem 102/Pjg Ajang Evaluasi dan Introspeksi TNI Kalteng

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) -Pada puncak acara peringatan HUT Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung ke 43 Tahun diharapkan mampu menjadi momen untuk melakukan evaluasi dan introspeksi bagi kinerja seluruh Satuan jajaran TNI di wilayah Kalimantan Tengah kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Danrem 102/Pjg Kalimantan Tengah, Kolonel. Arm.M.Naudi Nurdika pada kegiatan syukuran yang dilaksanakan secara sederhana di Makorem Jl.Imam Bonjol Kota Palangka Raya Kamis (23/03).

Pantauan di lapangan, kegiatan syukuran, dihadiri oleh seluruh Satuan jajaran Korem 102/Pjg Kalteng yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 102/Pjg dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 102 PD XII/Tanjung Pura, Rika Naudi.

Naudi Nurdika menyampaikan, jika kinerja TNI selama ini dirasa kurang maka hendaknya ditingkatkan dengan mencari tau kekurangan serta memperbaikinya. Kalau kinerja sudah dianggap baik, hendaknya dipertahankan serta ditingkatkan lagi kedepanya.

“Baik itu secara internal dari dalam, maupun keluar seperti apa yang kita lakukan dan kita berikan kepada bangsa Negara, serta masyarakat Kalteng. Dia juga menginginkan dengan umur yang begitu mateng ini, kedepan sosok Korem nantinya lebih bijak, arif dan lebih konsisten dalam menjalankan tugas yang terbaik kepada Bansa Negara dan masyarakat” jelas Naudi Nurdika.

Keberhasilan yang sudah tercapai selama ini, jelasnya tidak lepas dari hasil rintisan yang telah dilakukan dari para sesepuh terdahulu yang pernah mengabdi kepada Korem 102/Pjg. Tidak arif atau bijak jika keberhasilan dianggap salah satu upaya yang dilakukan oleh jajaran saat ini.

Oleh karenanya, lajut Naudi menyampaikan, patut kita sampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada senior-senior terdahulu. Tidak lupa memanjatkan Do’a agar senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu juga TNI yang saat ini berada ditengah-tengah masyarakat diharapkan juga mampu mengamankan segala objek vital di Daerah, juga menjadi program Pemerintah yang harus kita dukung. Untuk itu setiap prajurit Korem 102/Pjg harus senantiasa menambahkan kepekaan terhadap lingkungan baik kewaspadaan, dan kesiapsiagaan” jelasnya menambahkan.

Dengan demikian kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang dikembangkan tersebut, sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap gangguan dan ancaman. Ia juga mengingatkan, Pimpinan Angkatan Darat (AD) terus mengeluarkan beberapa kebijakan seperti yang lebih dominan terkait ketahanan pangan.

Berdasarkan kondisi ketahanan pangan tahun 2016 cukup berhasil. dimana sebelumnya Negara Indonesia Import beras baik dari negara Vietnam, Thailand. Akan tetapi di tahun 2016 pasca MoU yang dilakukan oleh TNI AD dengan Kementrian Pertanian selama dua tahun terakhir.

“Stok beras kita sudah sangat luar biasa, dan tidak Import lagi. Bahkan di tahun 2017 Kementrian Pertanian mencanangkan untuk bisa eksport beras. Ini tidak terlepas dari peran kita semua terutama peran para Babinsa dan Koramil dan para Dandim yang selalu mendampingi masyarakat, dan ini saya tekankan untuk terus dilakukan” tutupnya.(arli)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...