Meriahnya Pawai Ogoh-ogoh di Kapuas

Diiringi Lalulintas Aman dan Kondusif

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 yang jatuh pada tanggal 28 maret 2017, masyarakat Kuala Kapuas khususnya penganut Hindu Bali menggelar ritual arakan Ogoh-ogoh yang dilaksanakan di Jalan Trans Kalimantan Basarang km 3, Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Senin (27/3) pagi.

Kemudian menjelang siang, kegiatan yang sama dilakukan di dua Desa yang berbeda secara bersamaan, yaitu di Basarang km 9, Desa Basarang Jaya dan km 12, Desa Batu Nindan, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Sebanyak 38 jajaran kepolisian yang terdiri dari Kepolisian Sektoral (Polsek) Basarang dan Polantas Polres Kapuas dibawah komando Kapolsek Basarang, AKP Darwin SE MM melakukkan pengaman jalur lalulintas di tiga titik kegiatan tersebut.

“Kegiatan pawai Ogoh-ogoh ini dilakukan secara bersamaan di dua Desa yang kemudian kegiatan terakhir di Desa Basarang Jaya dengan kurang lebih diikuti seribu orang peserta, untuk itu kita dari kepolisian sudah melakukan pengamanan demi kelancaran lalulintas dan kelancaran kegiatan”, ungkap Darwin.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut berjalan dengan aman dan tertib, ”Kita sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain itu, kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan ini”, pungkasnya. (hd)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...