Massa GERAM : 28 KM Jalan Provinsi Lipat Kain-Lubuk Agung Rusak Parah

MENARAnews, Pekanbaru (Riau) – Jalan provinsi Lipat Kain-Lubuk Agung sepanjang 28 km rusak parah, massa dari Gerakan Rakyat Marjinal (GERAM) menuntut perhatian pemerintah lewat DPRD dalam aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Prov. Riau Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, Senin (20/03/2017).

Massa GERAM yang dikoordinir oleh Jurisman terlebih dahulu melakukan longmarch dari Taman Budaya ke Kantor DPRD dengan membawa spanduk yang bertuliskan “71 tahun Kemerdekaan Indonesia, Kec.Kampar Kiri dan Kec.Kampar Kiri Hulu yang melalui Jalan Lipat Kain-Lubuk Agung (Rusak Parah) belum merasakan kemerdekaan sepenuhnya karena jalan yang menjadi urat nadi tak kunjung diperhatikan.”

Massa GERAM diterima oleh Komisi E DPRD Riau di Ruang Komisi E. Dalam hearing tersebut, hadir juga Kepala UPT PUPR Wilayah 2 Prov.Riau, Suroto, Sekretaris Dinas PUPR Prov.Riau, Dadang Eko, Sekretaris Komisi D, Asri Auzar, Anggota Komisi E, Masnur, Kades 4 Koto Setingkai, Sulaiman, Kades Sungai Sarik, Nasrul, Kades Muara Selaya,  Marwis, Kades Sungai Rambai, Madi dan Kades Sungai Raja Jamaris.

Pihak Dinas PUPR menyampaikan bahwa untuk program tahun 2017 Dinas PU belum ada melakukan pengerjaan Jalan yang terletak di Lipat Kain -Lubuk Agung, akan tetapi dengan kondisi yang sangat mendesak maka UPT-PU akan mengupayakan melakukan pengerjaan perbaikan jalan tersebut secepatnya dengan menurunkan alat, material untuk mengerjakan perbaikan jalan.

“Paling lambat 3 hari kedepan, kami akan melakukan penimbunan jalan tersebut,” janji Sekretaris Dinas PUPR Prov.Riau.

Ditambahkan Anggota Komisi E dari Dapil Kampar, Masnur, bahwa DPRD Prov. Riau akan membawa permasalahan tersebut pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Prov.Riau agar dapat menambah anggaran infrastruktur yang akan dilaksanakan besok 21 Maret 2017. (La)

Comments
Loading...