Mantap, Bupati Kapuas Meriahkankan HUT Kapuas Dikecamatan

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) –Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT beserta rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas melakukan Kunjungan Kerja sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 66 di Desa Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat.

Kedatangan Bupati Kapuas beserta rombongan disambut dengan Tarian Penyambutan oleh Siswi SMA 1 Mandomai, Persembahan Kuntau dan Karungut dan acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari Risti KDI dan penarikan doorprize.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Beruk Ambung Desa Mandomai itu dihadiri oleh Camat Kapuas Barat beserta Unsur Tripika Kecamatan, para Kepala Desa, Lurah, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga Mandomai Kecamatan Kapuas Barat.

Sebelum lebih jauh ia memberikan sambutannya, Bupati Kapuas pada kesempatan itu menginformasikan bahwa Lapangan Beruk Ambung akan segera diperbaiki baik ditimbun dan ditinggikan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas.

“Yang bertanggung jawab Kadispora dan dalam tempo dua atau tiga bulan sudah mulai dikerjakan karena sudah ada dananya. Jadi nanti tidak ada lagi lapangan becek seperti ini,” kata Ben, Senin (13/3) malam kemarin.

Terkait infrastruktur jalan ia mengungkapkan jalan-jalan yang masih rusak di kecamatan tersebut akan diperbaiki dalam waktu segera apabila tidak selesai tetap dilanjutkan. “Karena saya cinta dengan warga Kapuas Barat. Masyarakat Kapuas Barat hebat-hebat dan luar biasa,” ucapnya.

Kemudian, ia mengatakan untuk tahun 2017 dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas,  Pemerintah Kabupaten akan merayakannya di setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas sehingga ia berharap kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan ke depannya.

Lebih jauh ia pun menyampaikan rasa bahagianya karena melihat mulai dari jajaran Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta instansi vertikal yang begitu kompak serta masyarakat yang hidup rukun dan damai, sehingga hal itu ungkapnya sebagai modal untuk membangun Kabupaten Kapuas secara khusus Kecamatan Kapuas Barat.

Untuk itu ia meminta agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kebersamaan, tali silahturahmi, kerukunan dan kedamaian dengan bersama-sama berperang terhadap narkoba, Zenit, dan berperang terhadap minuman keras.

“Sudah tentu saya menyampaikan terima kasih dan bangga saya kepada seluruh panitia yaitu camat, lurah dan kades serta seluruh masyarakat yang telah melaksanakan acara yang luar biasa ini. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun daerah ini  supaya lebih maju ke depannya,” himbau Ben Brahim.(kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...