Manfaatkan Momentum 1 Tahun Bupati Pandeglang, PMII Pandeglang Turun Aksi

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pandeglang menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun Pandeglang dalam rangka memperingati 1 tahun kepemimpinan Bupati Irna dan Wakil Bupati Tanto.

“Setahun Bupati Irna dan Wabup Tanto gagal pimpin Pandeglang, hal ini dikarenakan selama kepemimpinan Irna-Tanto telah mengalami perubahan berupa regulasi san kebijakan dengan gaya kepemimpinan sendiri, terutama upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pandeglang masih banyak kekurangan”, jelas Ketua PMII Pandeglang Ajat.

Ia melanjutkan, reformasi birokrasi yang kurang baik akan berdampak pada kinerja setiap SKPD di Kabupaten Pandeglang sehingga percepatan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan harus menjadi catatan penting bagi Pemkab agar Pandeglang cepat keluar dari daerah tertinggal.

“Pendidikan di Pandeglang belum berkualitas karena masih banyak anak yang putus sekolah akibat biaya dan minat belajar masih minim. Untuk itu, peningkatan mutu pendidikan harus disegerakan, pelayanan kesehatan dan infrastruktur jalan harus segera terealisasikan serta Pandeglang harus bersih dari segala kepentingan kelompok yang akan berdampak buruk bagi masyarakat”, pungkasnya.

Berdasarkan rilis yang beredar, tuntutan yang disampaikan antara lain (1) Perbaiki reformasi birokrasi, (2) Percepat pembangunan dari segi infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan, (3) Persiapkan lapangan kerja untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, (4) Pandeglang harus keluar dari daerah tertinggal, dan (5) Bupati dan Wabup harus tegas dan profesional dalam menghadapi persoalan daerah. (IY)

Comments
Loading...