MAHASISWA AKAN GERUDUK DPR RI 30 MARET MENDATANG ?

Menaranews, DKI Jakarta – Gerakan Mahasiswa Bela Bangsa dan Rakyat yang baru saja dideklarasikan di Kampus STIE Ahmad Dahlan Jakarta 16 Maret 2017 lalu sudah membuat gebrakan, yaitu dengan mengeluarkan seruan aksi kepada seluruh mahasiswa se-Indonesia.

Ketua Gerakan Mahasiswa Bela Bangsa dan Rakyat, Zainuddin arsyad menyebutkan bahwa aksi yang akan dilakukan mahasiswa nantinya untuk menyuarakan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

“Sumber daya alam Indonesia hampir sekitar  80 % nya dikuasi oleh kolongmerasi asing, yang seharusnya menjadi asset nasional. Hukum saat ini tumpul keatas dan tajam kebawah. Kemiskinan pada September 2016 lalu memperlihatkan angka yang membuat mata pedih, yaitu mencapai  73,19 persen. Pengangguran di tahun 2017 menunjukan angka 3,4 juta orang” Ungkap Zainuddin Arsyad

Ia melanjutkan bahwa, mahasiswa harus kembali menunjukkan perannya sebagai agen of change, terutama di tengah permasalahan bangsa yang kian kompleks.

“Kami mengajak kepada seluruh mahasiswa Indonesia untuk turun kejalan pada 30-31 Maret 2017 mendatang di DPR RI” tegasnya.

Beberapa tuntutan yang akan disuarakan oleh Gerakan Mahasiswa Bela Bangsa dan Rakyat yaitu, Tuntaskan kasus korupsi yang ada di indonesia saat ini terjadi seperti, E-KTP, dan kasus korupsi yang belum diselesaikan, Tolak komersialisasi pendidikan (pendidikan mahal),   Evaluasi Kinerja Jokowi (Naikan Gaji TNI, POLISI, Guru dan Buruh). (AA)

Comments
Loading...