http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

LPMP Kalteng : Selain Persiapan UN, Kompetensi Guru Juga Perlu Diperhatikan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah saat ini tengah melakukan beberapa kegiatan terkait persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada bulan April 2017 nanti.

Sejumlah kegiatan yang dipersiapkan tersebut diharapkan tidak hanya berkenaan dengan proses pelaksanaannya saja, akan tetapi juga perlu persiapan di luar dari pada itu, misalnya menyangkut kualitas dari soal yang akan di UN kan nanti.

Sejauh mana proses belajar mengajar di masing-masing sekolah dalam menghadapi pelaksanaan UN. Tentu hal tersebut berkaitan dengan Kompetensi guru yang mejadi tenaga pengajar, yang mana untuk Kalteng sendiri dikabarkan masih banyak tenaga pengajar yang belum mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG).

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah Krisnayadi Toendan menyampaikan, LPMP Kalteng nantinya bertugas memantau serah terima, memantau pemindahannya, serta melaporkan hasil pemantauan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) kepada Pemerintah Pusat.

“Tetapi kelihatannya, mohon maaf, keterlibatan kita nyatanya di luar dari itu semua selain Dinas Pendidikan Provinsi. Saya tidak tau persis apa penyebabnya. Karena sampai dengan saat ini belum ada dilakukan rapat koordinasi,” ujar Krisnayadi ketika menghadiri RDP Komisi C DPRD Kalteng, Kamis (02/03).

Dia juga menyampaikan, Standar Penilaian Integritas akan lebih tinggi jika pihak sekolah menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bila dibandingkan dengan menggunakan sistem penilaian tertulis.

Dia menilai, hal tersebut tentunya menjadi sebuah pemikiran bersama. Sebuah ilustrasi misalnya,  jangan pihak sekolah membayangkan harus menyiapkan ratusan komputer jika persertanya mencapai ratusan orang.

“Itu pemikiran yang salah, karena satu server bisa digunakan beberapa siswa dengan masing-masing layar monitor,” jelasnya menambahkan.

Bahkan dirinya mengusulkan di beberapa tempat yang bisa digunakan untuk membantu satuan pendidikan melaksanakan UNBK seperti di LPMP, Universitas Muhammadiyah, Dinas Kesehatan Provinsi, Poltekes, dan IAIN Palangka Raya juga bisa.

Hal itu ke depan diharapkan bisa dilakukan dengan tujuan meningkatkan nilai fakta integritas Pendidikan di Kalteng dari tahun ke tahun. Dia juga menginformasikan, kualitas guru di Kalteng berdasarkan hasil Ujian Kopetensi Guru (UKG).

Berdasarkan data terakhir LPMP Kalteng, jumlah guru di Kalteng baik ASN, Gurut Tidak Tetap (GTT) atau Guru Tetap Yayasan (GTY) sebanyak 43.719 orang. Dimana data guru yang sudah ikut UKT sebanyak 36.846 orang sementara guru yang belum Ikut UKG sebanyak 6.873 orang.

Dari jumlah guru yang ikut UKT tersebut, jika menggunakan standar nilai awal kelulusan yakni 55, guru yang lulus sebanyak 19.384 orang dan guru yang tidak lulus sebanyak 17.462 orang. Jika standar nilai kelulusan dinaikkan menjadi 80, guru yang lulus baru 677 orang. Sehingga dipandang perlu adanya peningkatan kompetensi guru ke depan.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.