Legislator : Pembangunan Di Palangka Raya Harus Merata

MENARANews, Palangka Raya (Kalteng) – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya berharap pembangunan pesat berbagai fasilitas umum oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, jangan hanya terfokus dan didominasi di dalam kota.

Namun juga secara merata di pinggiran kota Cantik.Baik ruang bermain, ruang keluarga maupun taman-taman sehingga dapat dinikmati pula warga di pinggiran.

“Kota Palangka Raya semakin hari semakin pesat, pembangunan semakin maju, berbagai fasilitas publik dan ruang terbuka semakin meningkat, tapi hal itu harus merata. Artinya pembangunan juga dilakukan di kawasan pinggiran kota, biar semuanya merasa dampak positif pembangunan ini,” ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti, (29/3).

Alfian menyebutkan, secara kelembagaan dan atas nama perwakilan rakyat menilai Pemerintah Kota sudah memberikan program terbaik dalam pembangunan. Namun alangkah baiknya bila hal itu merata dan tak hanya pembangunan ruang publik, tetapi peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan.

“Intinya kami mendukung pembangunan dan memberikan saran agar tak hanya taman tapi fasilitas pendidikan dan kesehatan juga ditingkatkan.Jadi progres program pemkot bisa berjalan seiring dan bisa dirasakan masyarakat kota Palangka Raya,” terangnya.

Alfian menyebutkan beberapa kawasan pinggir seperti di kecamatan Jekan Raya, Pahandut dan kecamatan lain bisa ditingkatkan.Terlebih di kawasan yang sulit terjangkau.

“Saya yakin bisa ditindaklanjuti dan terealisasi dalam program pemko untuk masyarakat,” tegasnya.

Dia juga menambahkan dengan peningkatan dan pemerataan pembangunan baik dalam maupun kawasan pinggiran kota, mampu meningkatkan kesejahteraan, ketenteraman dan peningkatan taraf hidup masyarakat kota bisa lebih baik

“Jadi sekarang ini dukung pembangunan yang sudah berjalan dan jaga secara baik, agar semua merasakan kebaikan dalam peningkatan fasilitas tersebut,” pungkasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...