KPU Tubaba Sudah Tentukan Jadwal Penetapan Paslon Terpilih

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat akan melaksanakan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terpilih pada hari Rabu, 15 Maret 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Tubaba Ismanto sehubungan telah dikeluarkannya surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor: 32/PAN MK/3/2017 tentang Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2017 yang diregistrasi oleh MK. Selain itu, penetapan tersebut menindaklanjuti surat keputusan KPU RI nomor : 225/KPU/III/2017 yang menjelaskan bahwa daerah yang tidak teregister ke dalam perkara perselisihan hasil Pilkada 2017, dapat melanjutkan penetapan pasangan calon terpilih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi atau Kabupaten/Kota.

Berdasarkan surat keterangan tersebut, Kabupaten Tubaba tidak teregister dalam perselisihan hasil pemilu sehingga dapat melaksanakan penetapan Paslon terpilih.

“Penetapan pasangan calon menyesuaikan waktu yang ada, yaitu direncanakan pada besok tanggal lima belas di Wisma Asri, Tirta jam satu siang” ujar Ismanto saat dihubungi MENARAnews.com via telepon, Selasa (14/3/2017).

Ismanto juga menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan rapat pleno terbuka dan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk penetapan Paslon terpilih di bumi ragem sai mangi wawai itu.

“Jadi dibacakan berita acara kemudian ditetapkan saja” imbunya. Sementara, Ketua Panwaskab Tubaba Midiyan saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa menunggu konfirmasi dari KPU Kabupaten Tubaba terkait penetapan Paslon terpilih.

“Dari surat keterangan MK, ada lima puluh daerah yang teregistrasi PHP, untuk Tubaba tidak masuk ke daftar tersebut sehingga kita siap melaksanakan penetapan Paslon. Untuk waktunya, kita masih menunggu surat dari KPU untuk penetapan Paslon terpilih” jelasnya. (RZ)

Comments
Loading...