KPU Muarojambi Tetapkan Masnah-BBS Pemenang Pilkada

MENARAnews, Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojambi resmi menetapkan H. Masnah SE dan Bambang Bayu Suseno (BBS) sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Muarojambi terpilih periode 2017-2022.

Penetapan pasangan calon nomor urut tiga itu dituangkan dalam Keputusan KPU Nomor 7/HK.03.1-Kpt/02/1505/KPU-Kab/III/2017 Tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada serentak Kabupaten Muarojambi 2017, dengan proleh suara terbanyak sebesar 76.825 suara.

Ketua KPU Kabupaten Muarojambi Edison mengatakan penyelenggaraan rekap hasil penghitungan suara telah usai dan menetapkan pasangan calon nomor urut tiga yaitu H Masnah dan Bambang Bayu Suseno sebagai pemenang pemilu.

“Pada hari ini, kami menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut tiga H Masnah dan Bambang Bayu Suseno dengan didukung partai PAN dan PKB sebagai pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati Muarojambi,” kata Edison dalam sambutannya, Selasa (14/3).

Lebih lanjut Edison menyebutkan untuk proses berikutnya pihak KPU Kabupaten Muarojambi akan memberikan berita acara kepada DPRD Kabupaten Muarojambi untuk diplenokan selanjutnya di berikan kepada gubernur untuk mengajukan pelantikan ke Menteri Dalam Negeri.

“Kami akan memberikan berita acara hasil pleno penetapan pemenang pilkada kepada DPRD untuk diberikan kepada gubernur Jambi. Dan gubernur yang akan memberikan hasil penetapan pemilu kepada Menteri Dalam Negeri,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati terpilih H Masnah didampingi wakilnya BBS dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada penyelenggara yang telah mensukseskan pilkada 2017.

“Ini semua berkat kerja sama semua pelaksana dan masyarakat Muarojambi,” katanya.

Ia meminta dukungan dari semua pihak untuk pembangunan Muarojambi kedelapannya, sehingga apa yang menjadi janji politiknya bisa terlaksana.

“Saya mohon bantuan dari semua kalangan untuk mendukung semua program yang telah kami rancang untuk memajukan Muarojambi yang kita cintai ini,” tutupnya.

Lebih lanjut, Masnah mengatakan setelah dilantik baru bisa memaksimalkan kinerja. Nanti katanya akan ada program 100 hari kerja setelah dilantik.

“Dalam 100 hari kita akan kerja untuk kabupaten Muarojambi. Yang menjadi proritas adalah pembangunan infrastruktur jalan,” sampainya.

“Jalan itu yang perting, jalan ini merupakan masalah yang urgen, karena ini yang dibutuhkan masyarakat Muarojambi umunnya. Walau dalam 100 hari belum memiliki dana, semua jalan akan tetap kita bangun,” pungkasnya.

Sementara itu, BBS wakil Bupati terpilih, mengatakan, sekarang dirinya banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang bisa membuat pilkada ini aman hingga kegiatan puncak ini.

“Setelah ini kami menunggu tahapan berikutnya yakni pelantikan, sehabis pelantikan baru akan berdiskusi bagaimana membuat Muarojambi bisa lebih baik,” tutup BBS. (GWA)

Comments
Loading...