Komitmen Kembangkan Destinasi Pariwisata, Administrator KEK Tanjung Lesung Gelar FGD

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kantor Adimistrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) Kajian Destinasi Pariwisata Pendukung KEK Tanjung Lesung di Gedung Ar-Rahman “S” Rizki Pandeglang. FGD tersebut menghadirkan narasumber dari Kabupaten Banyuwangi, yakni Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi.

“Tujuan dilaksanakan Fokus Grup Discussion (FGD) ini adalah sharing terkait pariwisata. Pemaparan dilakukan oleh Kadis Pariwisata Banyuwangi terkait hasil kajian bagaimana pengembangan destinasi pariwisata”, terang Kepala Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung Joyce Irmawanti. (22/03/2017)

Sementara itu, Kadis Pariwisata Banten Eneng Nurcahayati menuturkan, kedatangan Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi sebagai narasumber FGD ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Kabupaten Banyuwangi berproses menjadi Kabupaten dengan event yang terkenal di tingkat nasional dan internasional.

“Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi yang baik bagi Kabupaten Pandeglang dan semoga Kabupaten Pandeglang menyamai dan melebihi Pariwisata Kabupaten Banyuwangi”, harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi Bram membeberkan, strategi pengembangan wisata dimulai dengan mengenali dan mengidentifikasi masalah pokok pariwisata, kemudian tentukan destinasi pariwisata yang akan dikembangkan, promosi offline dan online serta dampak terukur pariwisata.

Ia menegaskan, KEK Tanjung Lesung harus dijadikan prioritas, fokus dan dijadikan sebagai produk serta masuk dalam unggulan APBD. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah.

“Perlu perubahan mindset birokrat dengan mengutamakan kecepatan proses pengambilan keputusan serta memanfaatkan media sosial untuk mempermudah koordinasi dan mengambil tindakan”, tandasnya.

Selain itu, lanjut Bram, perlu membangun super tim Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan bersinergi dan fokus pada A3 (Aksesibilitas, Amenitas/Fasilitas Pariwisata, dan Atraksi). (IY)

Comments
Loading...