Ketum PB HMI: Wagubsu Harapan Baru Sumatera Utara

Menaranews, Medan (Sumut) – Sumatera Utara merupakan salah satu Provinsi unggul di Indonesia. Namun akhir-akhir ini citra Sumut tercoreng akibat perilaku korupsi massal yang dilakukan Pimpinan Sumatera Utara.

Namun cahaya dan harapan baru telah muncul di Sumatera Utara usai dilantiknya Brigjen (Purn) Nurhajizah Marpaung menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara. Dengan latar belakang militernya, Nurhajizah mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder di Sumut.

Hal tersebut senada dengan pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Mulyadi P Tamsir saat silaturahminya bersama Wagubsu Brigjen (Purn) Nurhajizah Marpaung di Medan (27/3).

Kehadiran Ketua Umum PB HMI dalam rangka melantik Pengurus HMI Cabang Sidempuan Periode 2017-2018. Turut juga hadir dalam rombongan Ketua Umum PB HMI yakni, MPK PB HMI Popoy, Ketua BADKO HMI Sumut Septian Fujiansyah beserta staf Jagul Tanjung.

Menurutnya saat ini Sumatera Utara sedang dalam kondisi pemulihan. Hal ini terbukti dengan kehadiran Nurhajizah Marpaung dalam mengisi kekosongan kursi Wakil Gubsu.

“Sumut saat ini dikenal sebagai Provinsi terkorup di Indonesia, saya berharap hadirnya Kak Nurhajizah di poros pemerintahan Sumut dapat memberikan efek positif dalam memperbaiki citra Sumut saat ini dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah provinsi Sumatera utara. Saya yakini itu, sebab beliau sudah tertempa di HMI dulunya”, ujarnya.

Dalam suasana akrab tersebut Wagubsu Nurhajizah Marpaung yang didampingi Ketua Gema Hanura Sumut Fajeri Siregar dan Staf Imam Syuhada Akbar terlihat bernostalgia bersama rombongan Ketua Umum PB HMI.

Pria yang juga mantan Sekjen PB HMI ini menuturkan bahwa Nurhajizah Marpaung merupakan contoh teladan bagi kader HMI. Sebab, naluri kepemimpinan dan misi keummatan yang menjadi ciri khas kader HMI masi melekat dalam diri beliau.

“Saya mengenal karakter Kak Jizah (panggilan akrab), beliau merupakan salah satu senior panutan HMI, beliau itu sangat jujur apalagi dengan rekam jejak militernya yang terbilang bersih membuat saya yakin beliau bisa membawa Sumut terhindar dari perilaku korup yang dapat merusak karakter generasi muda bangsa Indonesia” jelasnya.

Mulyadi juga menjelaskan HMI memilki komitmen dalam merawat Indonesia dari masa ke masa. Maka sebab itu, HMI mendorong pemerintah dalam upaya melakukan percepatan pembangunan. Di Sumut khususnya, PB HMI selalu berkordinasi bersama BADKO HMI Sumatera Utara dalam hal perkembangan di Sumut.

Di akhir pertemuan, ia menginstruksikan kepada BADKO HMI Sumut untuk mengawal dan mendukung penuh alumni HMI yang menjadi stakeholder khususnya Wagubsu Nurhajizah Marpaung agar dapat memberikan kontribusi maksimal dalam pembangunan Sumatera utara.

Comments
Loading...