Ketua KNPI Tebing Tinggi Apresiasi Perhatian Jokowi atas Islam Nusantara

Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi, M. Syahri Damanik memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi atas kepeduliannya terhadap kehidupan beragama di Indonesia, khususnya umat Islam.

“Diresmikannya secara langsung tugu titik nol pusat peradaban Islam Nusantara oleh Presiden Jokowi menjadi bukti kepedulian pemerintah terhadap kehidupan beragama di negeri ini, khususnya umat Islam Indonesia,” tutur Syahri Damanik pada Utamanews, Senin (27/3).

“Pemerintah tetap menjaga sejarah, kita patut bangga, katanya. Khususnya bagi masyarakat Sumatera Utara, ini menjadi sebuah kehormatan. Sehingga, mari lah kita menjadi tauladan bagi daerah lainnya dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di negeri ini,” tambah Syahri.

Menurut Syahri, dengan diresmikannya tugu titik nol peradaban Islam Nusantara maka akan menjadi momentum bagi generasi muda untuk tidak melupakan sejarah. “Sejarah Islam di Nusantara disebarkan dengan penuh damai, maka mari kita buktikan bahwa umat Islam Indonesia adalah umat Islam yang damai, Islam yang rahmatan lil’alamin. Tugas kita bersama, umat islam dan umat agama lainnya yang diakui di Indonesia untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan saling menghormati,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Jumat (23/3), Presiden Jokowi meresmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kembali akan keberagaman dan budaya yang dimiliki Indonesia sebagai aset negara yang harus dilestarikan. Jokowi meminta seluruh masyarakat selalu menjaga kerukunan, jangan sampai ada pertikaian antar suku, antar agama.

Comments
Loading...