Kelurahan Ini Siaga Peredaran Obat-obatan Terlarang

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Peredaran obat-obatan terlarang dan narkotika di kota Palangka Raya sudah masuk di setiap sudut kota dan kelurahan, seperti yang terjadi dan Kecamatan Pahandut yang sudah masuk zona merah obat daftar G (zenit).

Bahkan Kelurahan Panarung yang masuk dalam Kec. Pahandut Kota Palangka Raya termasuk daerah siaga pengguna dan peredaran obat-obatan non adiktif seperti obat daftar G (zenit) dan dekstro.

Lurah Panarung, Maliansyah, mengatakan bahwa di wilayahnya memang sudah masuk dalam kategori siaga peredaran obat-obatan non adiktif dan narkotika, bahkan penggunanya bisa dikatakan dari semua kalangan dan umur.

“Pengguna yang ada di Kelurahan Panarung mulai anak-anak hingga orang dewasa bahkan semua kalangan, sebab obata-obatan tersebut mudah sekali didapatkan,” cetusnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/03).

Kesimpulan tersebut, lanjutnya, diperoleh dari hasil survei yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional, dan tanggapan yang sebagian warga Panarung berdasarkan kartu tanda penduduk yang dimilikinya.

“Data itu diperoleh dari hasil survei dan tangkpan BNN, bahkan beberapa waktu lalu dari 10 orang yang ditangkap 4 orang diantaranya adalah warga kelurahan Panarung, hal itu sudah menjadi salah satu bukti,” tukasnya.

Dia juga menambahkan, bahwa peredaran yang paling menonjol di kelurhannya adalah obat-obatan non adiktif saja, sebab untuk jenis narkotika yang lebih tinggi kurang terlihat, soalnya kalau seperti sabu hanya kalangan atas.

“Kalau narkotika jenis sabu sangat sedikit sebab hanya orang tertentu dan kalangan tertentu yang mampu membelinya terutama kalangan atas saja, kalau seperti zenit sangat mudah diperoleh di mana-mana mudah dijumpai dan bisa dibeli oleh anak-anak,” pungkasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...