Kakek Asal Perancis Bertualang di Indonesia dengan Sepeda

Bangkok (THA) - Sumatera - Jawa - Bali - NTT

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Diumur yang sudah lanjut, mayoritas dari kita cenderung untuk menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Selain tubuh yang sudah tidak seenergik masa muda tentunya tubuh kita sudah sangat rentan terhadap berbagai penyakit.

Tetapi hal itu berbeda dengan John (57), warga negara Perancis ini memilih untuk mengayuh sepeda di usianya yang sudah terbilang lansia (lanjut usia).

Terdengar biasa saja ketika mendengar lansia mengayuh sepeda, namun yang dilakukan John ini cukup ekstrem yaitu mengayuh sepeda dari Bangkok (Thailand) menuju Flores (NTT, Indonesia) dan kembali lagi ke Bangkok.

Ayah dari satu orang anak ini rela meninggalkan keluarganya untuk memenuhi hasrat hobinya sebagai seorang traveller.

Ia menceritakan, awalnya Ia berangkat dari Perancis menuju Bangkok menggunakan pesawat terbang.Selanjutnya barulah Ia memulai petualangannya tersebut dengan menggunakan sepeda menuju Flores.

“Jadi saya awalnya dari Perancis menuju Bangkok dengan pesawat, dari situ saya kemudian menggunakan sepeda menuju Flores, ini bukan liburan atau piknik, tapi ini memang hobi saya,” ucapnya dari hasil tafsiran MENARAnews saat ia dijumpai sedang beristirahat di salah satu kios di Jalan Lintas Barat Kota Mukomuko, Jumat (17/03/2017).

Ia menyampaikan, saat ini ia sedang dalam perjalanan pulang kembali menuju Bangkok melalui Sumatera Barat, Riau, Malaysia dan lalu Thailand.Sejauh ini ia sudah menghabiskan waktu selama sembilan bulan dalam melakukan perjalanannya ini.

Ketika ditanya perihal cara Ia beristirahat malam atau tidur, Ia mengungkapkan, hal itu bukan merupakan masalah karena Ia sudah menyiapkan tenda di tas yang dibawanya.

“Saya menuju Bangkok, sudah sembilan bulan kira-kira perjalanan saya, nanti setelah di Bangkok baru saya naik pesawat kembali ke Perancis, selama ini saya tidur di tenda, saya bawa di sepeda, itu bukan masalah,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa Ia sangat menikmati perjalanannya di Indonesia. Menurut John, Indonesia sangat indah baik orang-orangnya maupun alamnya.

Akan tetapi, Ia sangat menyayangkan soal polusi udara yang ditimbulkan kenderaan-kenderaan dan banyaknya sampah-sampah yang berserakan.

“Indonesia itu indah, orangnya, alamnya, tapi itu polusi udara kenderaan, juga sampah berserakan, itu sangat mengganggu,” katanya.

Namun, ia tetap menyukai Indonesia dan sangta berterimakasih selama perjalanannya setiap warga yang ditemui sangat ramah terhadapnya.

“Saya suka Indonesia, Saya suka,” pungkasnya. (AL)

Comments
Loading...