Ini Harapan dan Larangan Zulkifli Hasan Kepada Kader PAN Kalteng

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Pusat, Zulkifli Hasan akhirnya mendefinitifkan seluruh Kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten/Kota se Kalteng periode 2015-2020 pada rangkaian acara kegiatan Rapat Kerja Wilayah II Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng, Kamis (09/03) di salah satu hotel di Palangka Raya.

Seluruh kader PAN hadir pada kegiatan tersebut, turut hadir Gubernur Kalteng diwakili I Ketut Widhi Wiriawan dan partai politik lain seperti Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga merupakan teman dari PAN di setiap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai partai koalisi solid dan juga memenangkan pasangan calon yang didukung di setiap Daerah yang melaksanakan Pilkada 2017 kemarin, termasuk dua Kabupaten di wilayah Kalteng yakni Kotawaringin Barat dan Barito Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Pusat, Zulkifli Hasan dalam sambutannya menyampaikan selamat menjalankan amanah kepada seluruh kepengurusan DPD PAN Kabupaten dan Kota se Kalteng yang sudah dilantik.

“Ternyata banyak sekali Pilkada di Kalimantan Tengah pada tahun 2018 nanti. Ada 10 Kabupaten dan 1 Kota melaksanakan. Jadi utamakan kader yang maju, kalau tidak nomor 1, bisa di nomor 2 nya. Jika tidak ada kader, maka dilakukan secara terbuka atau kandidat yang ditujuk bersungguh-sungguh memenuhi persyaratan yang kita minta,” jelas Zulkifli Hasan.

Salah satunya, katanya kader yang ditunjuk memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki niat yang sungguh-sungguh ingin memajukan daerahnya. Dirinya mengingatkan kembali kepada seluruh kader PAN Kalteng, yang terpenting bagi partai adalah Gubernur atau Wakil Gubernur Kalteng yang diusung berhasil melaksanakan janji-janji untuk memajukan Kalteng lebih baik, adil makmur dan mensejahterakan masyarakatnya selama memimpin.

“Begitu juga dengan Bupati Barito Selatan dan Kotawaringin Barat terpilih untuk bisa melaksanakan program dan janji yang disampaikan kepada masyarakat saat kampanye. Ingat nanti Bupati dipilih oleh rakyat, disumpah pertama ta’at dengan konstitusi dan kedua patuh terhadap aturan dan ketentuan,” jelas Zulkifli kembali menambahakan.

Bahkan Ketua MPR RI ini mengajurkan kepada Bupati atau Walikota Terpilih nantinya untuk membagikan tanah atau lahan diwilayahnya kepada rakyat, biarlah rakyat menerima kemerdekaan dan kesejahteraannya, sudah jangan diberikan lagi kepada pengusaha. Karena di Kalteng sendiri, jelasnya, sudah banyak pengusaha yang memiliki lahan dan tanah yang begitu luas.

 

Kader PAN Jauhi Perilaku Menyimpang

Oleh karenanya Kepala Daerah yang diusung oleh PAN terpilih harus berlaku adil demi dan bijaksana demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi. Kalau ada yang menyimpang tentunya diluruskan dengan cara yang sebaik-baiknya. Dirinya juga mengingatkan, jangan sampai kader PAN main-main dengan uang rakyat atau APBN dan APBD dari hasil pajak.

“Saya meminta kepada seluruh kader-kader PAN jangan hianati kepercayaan rakyat dan perjuangan Partai dengan main-main proyek dari APBD atau APBN yang bersumber dari uang pajak rakyat. Untuk sekolah, guru, jalan dan sebagainya jangan lagi dimain-mainkan,” paparnya kembali lebih dalam.

Oleh sebab itu dirinya menegaskan kembali kepada seluruh kader PAN sebagai partai reformis untuk menjauhi perilaku-perilaku yang berbau KKN terutama korupsi.

“Silahakan kalau mau menjalankan bisnis asal jangan main proyek dengan mengotak-atik uang rakyat,” tegasnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...