HTI Mukomuko Gelar Pawai Panji dan Bendera Islam

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Mukomuko, Jumat besok (31/03/2017), akan menyelenggarakan pawai panji dan bendera rasulullah di jalan-jalan kota Mukomuko.

Koordinator HTI di Mukomuko, Aprizen, SH, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi ke masyarakat tentang panji dan bendera rasulullah tersebut.

“Kita akan pawai dengan motor mengelilingi Kota Mukomuko, ini tujuannya agar masyarakat khususnya umat muslim di Mukomuko mengetahui tentang panji dan bendera rasulullah ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, masih banyak umuat muslim yang belum mengetahui perihal ini sehingga merupakan suatu kewajiban bagi kami sesama umat muslim untuk menyampaikannya.

Ia menjelaskan, panji dan bendera yang akan dibawa pada pawai besok yaitu Ar-Rayah (Warna Hitam, Panji) dan Al-Liwa (Warna Putih, Bendera) dengan lafaz syahadat.

Untuk rute pawai tersebut yaitu Desa Arah Tiga, Kec. Lubuk Pinang menuju Bendungan Air Manjunto, kemudian menuju simpang tiga Lubuk Pinang menuju Kota Mukomuko, SP6 dan berakhir di Desa Lubuk Pinang.

“Diperkirakan jumlah peserta pawai sekitar 20 motor atau 30 orangan,” tuturnya.

Terkait kegiatan ini HTI sudah mendapatkan izin dari Polres Mukomuko.

Wakapolres Mukomuko, Kompol. PM. Amin, menghimbau agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan damai dan tepat waktu yaitu pukul 18.00 WIB sudah selesai. (AL)

Comments
Loading...