HTI Aceh Ajak Masyarakat Aceh Konvoi Panji Rasulullah

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Hizbut Tahrir Indonesia provinsi Aceh akan menggelar konvoi Panji Rasulullah, Minggu (2/4/2017) dengan berkonvoi di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Panitia konvoi Panji Rasulullah, Ustadz Iwan Doumy menjelaskan kepada Menaranews bahwa konvoi besok terkonsentrasi di tiga titik yaitu Mesjid Jamik Unsyiah, Lambaro, dan Lhoknga. Menurutnya, ribuan pesera konvoi besok merupakan masyarakat Aceh dari wilayah Barat – Selatan, Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Besar dan Banda Aceh. Mereka akan melintasi jalan di kota Banda Aceh dan Aceh besar sambil mengibarkan Panji Rasulullah bertuliskan kalimat tauhid.

Seperti disebutkan dalam hadits Thabrani, Hakim, dan Ibu Majah, “Rayahnya (panji peperangan) Rasul SAW berwarna hitam, sedang benderanya (liwa-nya) berwarna putih”. Panji yang sama pun akan dikibarkan peserta konvoi besok.

Dalam Musnad Imam Ahmad dan Tirmidzi, melalui jalur Ibnu Abbas meriwayatkan: “Rasulullah saw telah menyerahkan kepada Ali sebuah panji berwarna putih, yang ukurannya sehasta kali sehasta. Pada liwa (bendera) dan rayah (panji-panji perang) terdapat tulisan ‘Laa illaaha illa Allah, Muhammad Rasulullah’. Pada liwa yang berwarna dasar putih, tulisan itu berwarna hitam. Sedangkan pada rayah yang berwarna dasar hitam, tulisannya berwarna putih”.

Hizbut Tahrir juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir dalam agenda konvoi Panji Rasulullah pada pukul 08.00 WIB dari Mesjid Jamik Unsyiah dan Tabligh Akbar pada pukul 10.00 WIB di depan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. (AM)

Comments
Loading...