Harga Gula Di Kab. Tabalong Masih Stabil

MENARAnews, Tabalong (Kalsel) – Harga gula pasir di pasar-pasar Kab. Tabalong masih cukup stabil dibanding Harga Eceran Tertinggi (HET) Gula Pasir 2017 yaitu Rp. 12.500.-

“Gula pasir normal di kisaran 12.500 satu kilogram, bahkan di Pasar Pujung yang terletak jauh dari Tanjung,” sebut Kabid Fasilitas dan Sarana Distribusi Perdagangan, H. Darsani, A.Md di ruangannya (7/3/2017).

Stok dan distribusi gula pasir untuk Kab. Tabalong diklaim tidak mengalami kendala. “Kami bekerjasama dengan Bulog Divre Barabai yang masih menyimpan sekitar 400 ton gula di gudangnya,” katanya.

Komoditas sayuran yang masih mengalami peningkatan harga adalah Cabai merah. “dari 15.000 sekarang 20.000,” tambahnya. sementara harga Gas LPG 3 KG terpantau dari data Disperindag masih tinggi di kisaran Rp. 25.000.-

Hal serupa disebutkan Plt. Kadisperindag Kab. Tabalong, Drs. H.M. Helman di ruangannya. Saat di konfirmasi terkait harga gula, dirinya mengatakan, “memang sempat terjadi kesalahan dalam pendataan harga gula pasir di lapangan, namun stok dan harga gula di pasar cukup stabil.” (Firman)

Comments
Loading...