Hal Ini Akan Dilakukan ERAT Ketika Menjabat di Barito Selatan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pasanagan Calon H. Eddy Raya Samsuri bersama Satya Titiek Atyani Djodir (ERAT) berhasil lebih unggul pada Pilkada Kab. Barito Selatan (Barsel) tahun 2017,  akan berupaya melakukan pembangunan khususnya dari segi infrastruktur baik jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Barsel.

Hal ini disampaikan langsung oleh H.Eddy Raya Samsuri ketika dibincangi awak media, Kamis (09/03) di Kota Palangka Raya, bahwa pembenahan infrastruktur yang ada di Kabupaten Barsel khusus di Kota dan di 6 Kecamatan akan menjadi salah satu perhatian khusus kepemimpinan mereka nantinya.

“Itu strategi utama yang akan kita lakukan nanti. Kedua selama kepemimpinan nanti, kita juga ingin memberikan kesan kalau kota Buntok atau Kabupaten Barsel merupakan kota yang indah dan cantik yang bisa disinggahi seluruh masyarakat yang ada di Kalteng,” jelas Eddy Raya.

Tidak hanya dari segi infrastruktur jalan dan jembatan yang akan dibangun, akan tetapi tatanan serta perbaikan seperti perkantoran agar lebih representatif lagi. Bahkan pihaknya berkeinginan Bandar Udara Sanggu nantinya bisa beroperasi kembali.

Meski Bandar Udara Sanggu merupakan Bandara yang memiliki landasan terpendek (700 Meter.red) dibandingkan dengan landasan Bandar Udara lainnya di Kabupaten/Kota di wilayah Kalteng, diharapkan dalam waktu dua sampai tiga tahun ini bisa menjadi 1 Km lebih.

“Agar nanti pesawat dengan jenis Boeing dan lainnya bisa menuju rute yang ada, sehingga nantinya juga dari Bandar Udara Sanggu bisa langsung menuju rute baik ke Jakarta, Balikpapan ataupun ke Bajarmasin,” paparnya menambahkan.

Disinggung terkait kesiapan Kabupaten Barsel dalam melakukan upaya pencegahan terjadinya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Eddy tidak menepis, bahwa sangat berpotensi karhutla karena Barsel salah satu Daerah yang masuk di kawasan sejuta hektar.

Maka hal pertama yang akan dilakukan, bagaimana tanah atau lahan yang tidak bertuan bisa dimanfaatkan sebagai kawasan pertanian atau perkebunan masyarakat, khususnya petani lahan berpindah untuk membuka lahan, tentunya dibantu oleh pihak Pemerintah Kabupaten.

“Kita juga berpesan agar perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Barsel bisa bersama-sama mendukung dan menanggulangi jika terjadi kebakaran hutan atau lahan di sekitar perkebunannya,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...