Guru Honor Jangan Sampai Tidak Mendapatkan Gaji

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Peralihan kewenangan mengenai gaji guru honorer dari Kabupaten atau Kota ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tampaknya belum terselesaikan permasalahannya.

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran seusai Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke 211, dalam sambutannya mengatakan sejak dilimpahkan ke Provinsi guru-guru honor SMA/SMK belum terbayar oleh Kabupaten/kota se Kalteng. Ia pun menegaskan kembali apabila Bupati/Walikota mengindahkan surat gubernur maka pihaknya akan mengevaluasi kembali bantuan pemerintah provinsi kepada Kabupaten/kota tersebut.

“Kenapa saya ambil tindakan tegas ini, karena saya tidak ingin guru-guru honor yang ditunjuk tidak mendapatkan gaji. Saya tidak ragu-ragu menghapus bantuan daerah provinsi kepada Kabupaten atau kota untuk dievaluasi,” pungkasnya, selasa (21/3).

Diakhir sambutannya, ia berharap Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan atau bimbingan bagi semua pihak dalam melaksanakan tugas bagi nusa dan bangsa guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Kapuas yang lebih sejahtera dan lebih berkah dalam kehidupannya. “Dirgahayu Kabupaten Kapuas, Maju dan Jayalah Kapuas dan Jayalah Kalteng, Maju dan Jayalah NKRI. Semoga semuanya Berkah,” ucapnya. (kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...