Gubernur Kalteng Kembali Ingatkan Generasi Muda Jauhi Narkoba

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran kembali mengingatkan para generasi muda agar menghindari dan menjauhkan diri dari penyalahgunaan Narkoba.

“Karena Narkoba akan menghancurkan masa depan bangsa melalui para generasi muda,” katanya saat menyampaikan sambutan pada upacara puncak peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan HUT Pemkab Kapuas ke 66 tahun 2017 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas Selasa (21/3).

Ia pun juga mengingatkan kepada semua pihak jangan coba-coba menjadi bandar atau pengedar Narkoba di Provinsi Kalimantan Tengah. “ Saya sudah perintahkan baik melalui Kapolda atau Danrem serta penegak hukum lainnya bagi para bandar Narkoba yang berulang-ulang kali masuk tahanan silahkan diselesaikan yaitu tembak ditempat,” tekannya.

Selaku Gubernur, Sugianto mengatakan dirinya tidak menginginkan generasi muda rusak karena narkoba, karena menurut dia narkoba adalah kejahatan luar biasa yang dapat merusak generasi muda. Untuk itu ia pun mengajak para walikota/bupati, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para penegak hukum untuk bersama-sama memerangi Narkoba.

“Saya tidak akan mundur satu langkah pun terhadap para bandar Narkoba karena mereka perusak generasi muda kita. Saya tidak ingin ke depan Indonesia khususnya Kalteng perekonomiannya dikuasai oleh orang asing sementara kita menjadi penonton, karena regenerasi pemuda kita tidak bisa berpikir hanya bisa menghayal,” terang Sugianto.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada para bupati, Forkopimda, TNI/Polri apabila ada informasi terkait hal itu segera menginformasikannya kepada Gubernur dan akan disikapi segera oknum tersebut untuk ditangkap atau dicopot jabatannya. (kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...