Gerobak Nenek Penjual Bubur Kacang Rusak, Balakar 545 Kapuas Lakukkan Penggalangan Dana

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Barisan Sukarelawan Pemadam Kebakaran (Balakar) 545 Kapuas melakukan penggalangan dana untuk membantu nenek Sabariah  yang berusia 87 tahun. Diketahui, profesi nenek tersebut sebagai penjual bubur kacang.

Menurut salah satu anggota Balakar 545 Kapuas, Ahmad Zainul Luthfi mengatakan kondisi nenek Sabariah cukup memprihatinkan, diusianya sekarang yang harusnya menikmati masa tuanya malah berusaha untuk menghidupi kehidupannya dengan berjualan bubur kacang.

“Karena kami merasa prihatin atas kondisi beliau, maka kami melakukan penggalangan dana untuk membantu nenek Sabariah,” ucapnya, kamis (23/3)

Rencananya, lanjut Luhfi, dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki gerobak nenek tersebut yang rusak. “Setidaknya nenek Sabariah bisa kembali mencari penghasilannya, karena gerobak beliau rusak,” ucapnya.

Sebelumnya, Kata Luthfi Anggota Balakar 545 Kapuas sudah melakukkan pengukuran dan rancangan untuk memperbaiki gerobak nenek Sabariah tersebut.

“Sedikit banyaknya apa yang kami lakukan, semoga bermanfaat untuk kedepannya,” harapnya.

Deketahui, nenek Sabariah hidup bersama dua orang cucunya. Kedua cucunya tersebut sudah bekerja, akan tetapi karena kebutuhan hidup yang memaksa nenek Sabariah untuk mencari penghasilan tambahan.

Luthfi menghimbau kepada masyarakat Kapuas yang ingin mendonasikan dananya untuk membantu nenek Sabariah agar bisa langsung berkunjung ke Sekretariat Balakar 545 No 12 RT 34,  jalan Seroja, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. “Atau bisa hubungi ke nomor 081351988668,” ucapnya. (kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...